Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (belakang) bertanding melawan kompatriot mereka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal ganda putra All England Open Badminton Championship di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, Sabtu (19/3/2022). ANTARA/AFP/Justin Tallis/pri

Bolatimes.com - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyudahi perjuangan di Korea Masters 2022 usai kalah di babak perempat final, Jumat (15/4/2022).

Indonesia dipastikan tanpa gelar di Korea Masters setelah wakil satu-satunya yakni Bagas/Fikri kalah saat melawan pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di Gwangju Yeonju Stadium kemarin.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang BWF Super 300 ini  kalah secara dramatis dari dengan skor 23-25, 21-19, 20-22 dalam waktu satu jam 18 menit.

Baca Juga:
Juventus dan 10 Klub Lainnya Terbebas dari Tuntutan Hukum Pengadilan Federal Italia

Bagas/Fikri mengungkap penyebab kekalahan mereka yakni karena kurang tenang dan fokus saat bertanding melawan duo Jepang.

"Penyebab kekalahannya mungkin kami kurang mempertahankan fokusnya dan kurang tenang di lapangan. Tenaga juga sudah lumayan terkuras cukup banyak," kata Fikri lewat informasi tertulis PP PBSI.

Menurut Fikri, mereka sudah berjuang maksimal dan berusaha bertahan hingga akhir namun mereka tetap tak kuasa menghadapi kekalahan meski telah menjalani laga yang sangat melelahkan dan berlangsung sangat lama.

Baca Juga:
Batal Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Gabung Klub FC Groningen

Fokus dan tenaga mereka sangat terkuras, apalagi sehari sebelumnya di babak 16 besar, Bagas/Fikri juga menjalani laga panjang 67 menit melawan Ren Xiang/Tan Qiang dari China.

Begitu juga dengan Bagas, yang menilai pertemuan perdana dengan Okamura/Onodera berlangsung sangat alot dan dia mengakui telah mengeluarkan kemampuan terbaik. Meski begitu, ia pribadi bersyukur dengan hasil pertandingan kemarin.

"Pertandingan tadi memang lawannya alot dan kita juga sudah berusaha. Tetap bersyukur dengan hasil ini," sambung Bagas.

Baca Juga:
Pratama Arhan Resmi Masuk Skuad Tokyo Verdy, Posisinya Curi Perhatian

Juara All England 2022 itu kini fokus memulihkan stamina usai Korea Masters 2022 lantaran dinanti agenda selanjutnya.

"Sekarang kami coba kembalikan dulu kondisi badan biar bisa fit lagi," pungkas Bagas.

Setelah Korea Masters, Bagas/Fikri akan tampil di Kejuaraan Asia pada 26 April hingga 1 Mei mendatang di Manila, Filipina, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Salam Perpisahan Nemanja Matic yang Tinggalkan Manchester United

Load More