Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (belakang) bertanding melawan kompatriot mereka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal ganda putra All England Open Badminton Championship di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, Sabtu (19/3/2022). ANTARA/AFP/Justin Tallis/pri

Bolatimes.com - Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhak melaku ke 16 besar Korea Masters 2022 setelah mengalahkan duo tian rumah rumah Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim

Bagas/Fikri menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-17, Selasa (12/4/2022). Meski begitu, pasangan ranking empat dunia itu mengaku mulai jenuh dan kelelahan.

Apalagi, mereka melakoni empat turnamen secara berturut-turut dalam waktu relatif dekat, akibatnya tamina juara All England 2022 pun menurun.  Tetapi, Bagas/Fikri tetap bertekad menyabet gelar juara di turnamen BWFl evel Super 300 ini.

Baca Juga:
Daftar Pemain Indonesia All Star U-20 yang Tampil di International Youth Championship 2021

"Ini sudah turnamen keempat kami secara beruntun, rasanya sudah agak jenuh. Tapi kami ingin juara di sini. Jadi kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Fikri lewat keterangan resmi PP PBSI/

Selain rasa jenuh yang menganggu fokus, stamina juga menjadi perhatian ganda putra yang sempat lolos hingga babak semifinal di Korea Open pekan lalu.

"Hari ini saya merasakan capek dan agak engap, mungkin stamina juga sudah menurun," tutur Fikri.

Baca Juga:
Ditantang Real Madrid, Chelsea Butuh Keajaiban Tembus Semifinal Liga Champions

Meski mereka absen pada hari kedua turnamen, namun Bagas/Fikri ingin memanfaatkan waktu kosong mereka untuk berlatih dengan harapan bisa kembali mendongkrak batas stamina mereka.

"Besok kami libur, tapi tetap mau latihan. Semoga staminanya bisa meningkat lagi. Selain itu, memang harus banyak makan yang berprotein tinggi dan istirahatnya harus cukup. Kalau dari segi menjaga fokus, mungkin lebih ke nyamannya saja. Jangan terlalu terbebani," Fikri menjelaskan.

Walau ada faktor non-teknis yang mengganggu di babak pertama, namun secara keseluruhan penampilan mereka sudah cukup baik saat meladeni Kim/Young.

Baca Juga:
Sandy Walsh Berhasrat Tampil di Kompetisi Eropa Musim Depan Bareng KV Mechelen

"Kami bermain cukup baik hari ini, hanya tadi di awal gim kedua sampai interval sempat hilang fokusnya. Alhamdulillah setelah itu bisa kembali ke bentuk permainan yang diinginkan. Di pertandingan selanjutnya harus mengurangi kesalahan sendiri dan tahan fokusnya," kata Fikri lagi.

Selain Bagas/Fikri, pasangan unggulan keenam Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2022 usai menang WO.

Sementara dari sektor ganda campuran, pasangan Adnan Maulana/Mychelle ditaklukkan wakil tuan rumah Tae Yang Shin/Chang Ye Na, 19-21, 18-21, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Sempat Terlibat Insiden dengan Asnawi, Safuwan Baharudin Dimaki Suporter Sendiri

Load More