Irwan Febri Rialdi
Tangkapan layar - Jonatan Christie dari Indonesia (depan) melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan tunggal putra dan berhasil menjuarai nomor tunggal putra Swiss Open 2022 setelah mengalahkan wakil India Prannoy H.S. dua gim langsung 21-12, 21-18, dalam partai final di Basel, Minggu (27/3/2022). ANTARA/Youtube BWF TV/pri. (ANTARA/Youtube BWF TV)

Bolatimes.com - Jonatan Christie sukses melaju ke final Korea Open 2022 setelah mengalahkan unggulan Kidambi Srikanth pada semifinal, Sabtu (9/4/2022). Ia pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil ke final.

Unggulan ketiga membukukan kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-16, namun harus bersusah payah dalam laga berdurasi 50 menit yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon.

Pada gim pertama, kedua pemain saling mencoba merebut kendali permainan lewat adu serangan yang sengit. Jonatan bahkan berulang kali tertinggal pada skor 2-5, 6-9, dan 15-17.

Baca Juga:
Jamu Manchester United, Frank Lampard Minta Dukungan Penuh dari Suporter

Titik balik terjadi jelang akhir gim poin saat Jonatan mengantongi skor 17-18, lalu meraih tiga poin beruntun hingga akhirnya unggul 20-18 atas Srikanth.

Srikanth sempat menambah satu poin menjadi 20-19, namun wakil Indonesia peringkat kedelapan menggenapkan perolehan angka kemenangan menjadi 21-19.

Pada gim kedua, giliran Jonatan yang menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Meski Srikanth berusaha membayangi perolehan poin, namun tak sampai melampaui keunggulan Jonatan di paruh pertama.

Baca Juga:
Hasil Korea Open 2022: Rinov/Pitha Kandas, Jonatan Christie Melaju ke Final

Pebulu tangkis asal India itu sempat mencuri keunggulan 13-14 setelah mencetak tiga poin berturut-turut. Namun Jonatan mampu membungkam kerja keras lawannya dengan kembali merebut keunggulan.

Tidak tanggung-tanggung, Jonatan bahkan membuat enam poin beruntun sehingga ia memegang dominasi 19-14 atas Srikanth. Jauhnya perbedaan poin itu tak bisa lagi dikejar oleh Srikanth yang akhirnya dipaksa menyerah dengan skor 21-16.

Pertemuan antara Jonatan dan Srikanth di babak semifinal menjadi kedua berturut-turut, setelah sebelumnya mereka juga dipertemukan pada ajang Swiss Open bulan Maret. Pada turnamen ini, Jonatan sukses memboyong gelar juara setelah mengalahkan pebulu tangkis India lainnya yaitu Prannoy H.S.

Baca Juga:
Mengenang Momen Timnas Futsal Indonesia saat Juara Piala AFF, Menang Telak 5-0

Di partai puncak, Jonatan masih menanti calon lawan antara Victor Svendsen dari Denmark dan pebulu tangkis China, Weng Hong Yang.

(Antara)

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Futsal Indonesia vs Thailand, Skuad Garuda Belum Pernah Menang

Load More