Irwan Febri Rialdi
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dalam matchday kedua Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Senin (26/7/2021). Alexander NEMENOV / AFP.

Bolatimes.com - Mohammad Ahsan menjadi bukti bahwa berpuasa tidak menjadi halangan untuk tetap bisa berolahraga, bahkan mengikuti pertandingan.

Pemain ganda putra milik Indonesia itu tetap berpuasa meski sedang bertanding di Korea Open 2022 bersama pasangannya, Hendra Setiawan.

Adapun, gelaran Korea Open 2022 Super 500 ini memang bertepatan dengan puasa Ramadhan 1443 H yang sudah dimulai sejak 3 April lalu.

Baca Juga:
Bayern Munchen Dipecundangi Villarreal, Thomas Muller Siap Balas Dendam

Para pemain Indonesia yang memeluk agama Islam memutuskan untuk berpuasa saat tidak ada pertandingan dan tidak berpuasa ketika mereka ada jadwal bertanding.

Berbeda dengan Ahsan, atlet berusia 34 tahun tersebut tetap memilih berpuasa saat bertanding dengan wakil tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo di babak 32 besar.

Meski sedang berpuasa, Ahsan/Hendra berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Chan/Jin dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Baca Juga:
Amunisi Baru, Persebaya Surabaya Gaet Jebolan Garuda Select Andre Oktaviansyah

Dengan kemenangan ini, pasangan yang akrab disapa The Daddies itu pun lolos ke babak 16 besar. Semakin mulus laju The Daddies karena di babak ini lawan mereka mengundurkan diri.

Ya, menghadapi ganda putra India, M.R Arjun/Dhruv Kapila pada Kamis (7/4/2022) waktu setempat, Ahsan/Hendra menang karena lawannya mengundurkan diri di tengah pertandingan.

Atas hasil ini, The Daddies pun mulus melaju ke babak perempat final. Mereka tinggal menunggu pemenang antara duel Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan Kim Tae Kwan/Lee Sang Min.

Baca Juga:
Profil Andhika Ramadhani, Penjaga Warkop yang Kini Jadi Kiper Timnas Indonesia U-23

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, juga mengonfimasi bahwa Ahsan sedang dalam kondisi berpuasa saat bertanding melawan ganda Korea lantaran bermain di siang hari.

Kontributor: Aditia Rizki

Baca Juga:
Profil Arnaut Danjuma, Pahlawan Villarreal saat Kalahkan Bayern Munich

Load More