Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan rekannya Muhammad Shohibul Fikri saat bertanding di perempat final Denmark Open, Jumat (22/10/2021. (ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri.) (ANTARA/Twitter/@INABadminton)

Bolatimes.com - Ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana memastikan diri lolos ke 16 besar Korea Open 2022 setelah menang walkover (WO), sedangkan Anthony Ginting tumbang.

Bagas/Fikri melaju ke babak berikutnya tanpa keringat setelah lawannya asal Korea Selatan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol mengundurkan diri jelang pertandingan di hari pertama Korea Open 2022 yang digelar di Stadion Suncheon, Selasa (5/4/2022).

Juara All England 2022 Bagas/Fikri menjaga asa di Korea Open 2022. Mereka menyusul keberhasilan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto yang lebih dahulu menang.

Baca Juga:
Olivier Giroud Bongkar Penyebab AC Milan Gagal Menang lawan Bologna

Fajar/Rian mengalahkan tuan rumah Gwang Min-na/Jon Seong-noh. Kemenangan didapat pasangan berjuluk FajRi selepas melakoni dua gim dengan skor 21-16 dan 21-12.

Nasib berbeda didapat oleh tunggal putra Anthony Ginting yang mesti angkat koper di babak pertama Korea Open 2022. Menjadi salah satu unggulan Indonesia, Ginting tak bisa meneruskan perjuangan ke babak berikutnya.

Anthony Ginting ditekuk wakil Prancis Lucas Claerbout. Dalam duel yang berlangsung sengit itu, Ginting kalah dengan skor 16-21 dan 13-21.

Baca Juga:
Louis van Gaal Berjuang Lawan Kanker, Virgil van Dijk Ingin Persembahkan Hal Tak Terlupakan

Di hari pertama Korea Open 2022, enam wakil Indonesia dijadwalkan berlaga. Selain ketiga wakil di atas, ada ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Andai kedua ganda putra menang lawan rival masing-masing, diprediksi akan terjadi perang saudara wakil Indonesia di babak lanjutan Korea Open 2022.

Baca Juga:
Kisah Haru Dimas Juliono, Pemain Timnas U-19 yang Jalani Puasa Ramadan di Korsel

Load More