Rauhanda Riyantama
Pemain Indonesia merayakan kemenangan Piala Thomas di Aarhus, Denmark (17/10/2021). ANTARA/Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS/pri. (Ritzau Scanpix via REUTERS/RITZAU SCANPIX)

Bolatimes.com - Strategi khusus dipersiapkan jelang bergulirnya gelaran SEA Games 2021 dan Piala Thomas - Uber yang berlangsung hampir bersamaan pada Mei mendatang. PBSI akan membagi sumber daya Pelatnas Cipayung dalam dua tim berbeda. 

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky pun memastikan tidak ada pebulutangkis nasional yang mengikuti kedua ajang secara bersamaan atau bergiliran agar setiap atlet bisa fokus dengan agenda yang akan diikuti.

"Penyelenggaraannya hampir berbarengan, maka kami putuskan untuk membagi dua tim yang kekuatannya merata. Tidak ada pemain sama yang akan turun di dua turnamen tersebut. Ini dilakukan agar persiapan para pemain berjalan lancar dan fokus. Semoga kami bisa meraih prestasi maksimal," kata Rionny dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga:
Ketum PSSI Tegaskan Timnas U-23 Tak Pergi ke Korsel Jika Belum Dapat Lawan Uji Coba

Ia menuturkan, penutupan pendaftaran nama pemain di Piala Thomas & Uber 2022 pada 22 April 2022, oleh karenanya PBSI akan menunggu tanggal deadline sebelum mengumumkan skuadnya.

Optimisme muncul dari pebulutangkis spesialis ganda putra, Fajar Alfian, yang bersama Muhammad Rian Ardianto menjadi bagian dari keberhasilan timnas merebut gelar juara Piala Thomas.

Berdasarkan penilaiannya pada susunan grup dan lawan, Fajar yakin Indonesia bisa mempertahankan gelar juara.

Baca Juga:
Sebut Investasi Kemahalan, Rans Cilegon FC Batal Datangkan Mesut Ozil?

"Menurut saya peluang cukup terbuka, sama seperti tahun lalu. Kurang lebih tidak ada perbedaan dari skuad negara lain. Saya optimistis bisa mempertahankan gelar Piala Thomas. pemainnya memang belum ditunjuk, tapi yang jelas siapa pun yang ditunjuk nanti harus siap dan tampil mati-matian," ujar Fajar.

Berdasarkan undian yang telah dilakukan di Bangkok, Thailand, Jumat, Timnas Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber menempati Grup A.

Tim Thomas Indonesia berada satu grup dengan dengan Korea Selatan, Singapura dan Thailand yang menjadi tim tuan rumah. Sedangkan tim Uber berada dalam undian yang sama seperti edisi 2020 bersama dengan Jepang, Perancis, dan Jerman.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid dan Atletico Madrid Petik Kemenangan

Load More