Husna Rahmayunita
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro dan Marc Marquez. (Youtube)

Bolatimes.com - Pembalap Tim Repsol Honda Pol Espargaro menganggap Marc Marquez sosok panutan jelang gelaran MotoGP Argentina 2022.

Pol Espargaro menilai Marc Marquez sebagai pembalap yang nekat. Meski beberapa kali cedera, The Baby Alien berhasil bangkit.

Marc Marquez bakal absen di MotoGP Argentina yang rencananya digelar pekan depan.. Ia harus rehat sejenak untuk pemulihan cedera diplopia yang dialaminya.

Baca Juga:
Didatangkan Rans Cilegon FC ke Indonesia, Ini Respons Ronaldinho

Sosok Marc Marquez menjadi salah satu panutan Pol Espargaro selama berkarir. Ia berkaca dari beberapa penampilan sebelum cedera datang yang cukup spektakuler.

Bahkan tak sedikit dari teknik balap Marc Marquez, ia tiru untuk digunakan saat berada di atas motor Honda.

Juara dunia delapan kali itu dinilai  cukup berani bermanuver di atas motor yang kencang, baik di tikungan maupun trek lurus. Hal ini mungkin sulit untuk ditiru oleh pembalap lainnya di atas motor.

Baca Juga:
9 Artis Cantik yang Gemari Olahraga Menembak, Ada Nia Ramadhani

"Beberapa pembalap termasuk saya pun ketika balapan akan meminimalisir risiko. Berbeda dengan Marc Marquez yang cukup berani. Hal itulah yang membuat saya belajar banyak darinya," ujar Pol Espargaro, dikutip dari Speedweek.

"Teknik balapnya cukup istimewa dan dia bisa memaksimalkannya dengan situasi yang bisa dikatakan membahayakan," tambahnya.

Dengan belajar banyak dari Marc Marquez, terbukti Pol mampu menampilkan performa terbaiknya di musim ini.

Baca Juga:
Borneo FC Sindir Bali United di Medsos, Ungkit-ungkit Soal Lobi PT LIB

Namun, hal tersebut masih awalan. Kita lihat saja apakah Pol mampu konsisten mempertahankan performa apik di atas sirkuit pada musim ini atau tidak.

(Suara.com/Gagah Radhitya)

Baca Juga:
Persebaya Kehilangan Satu Pemain Bintang, Direkrut Klub Yunani

Load More