Husna Rahmayunita
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez melaju di depan paddock saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). [ANTARA FOTO/Andika Wahyu]

Bolatimes.com - Tim Repsol Honda disarankan merekrut pembalap baru menyusul cedera yang dialami bintangnya, Marc Marquez belakangan ini.

Akibat kecelakaan parah saat sesi warm up MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez kembali mengalami diplopia atau penglihatan ganda yang membuatnya mesti rehat setidaknya 1-2 bulan.

Honda pun harus berpikir keras untuk menatap MotoGP 2022 yang baru dimulai ini tanpa kehadiran Marc Marquez.

Baca Juga:
Susul Jonatan Christie, Fajar/Rian Juara Swiss Open 2022

Salah satu pengamat MotoGP dan juga manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat menyarankan untuk menggaet pembalap muda untuk menggantikan Marc Marquez sementara.

Dia adalah Pedro Acosta, pembalap Moto2 ini dinilai cocok dengan karakter motor Honda. Pernat mengakui tak terkejut jika Honda merekrut Pedro Acosta untuk menggantikan Marc Marquez.

Pedro Acosta dinilai cocok untuk menggantikan Marc Marquez (Instagram)

"Saya tidak akan terkejut jika Honda melakukan kudeta dengan mempertaruhkan semuanya pada Pedro Acosta," kata Pernat dilansir dari Paddock GP.

Baca Juga:
Juara Swiss Open 2022, Jonatan Christie Putus Paceklik Gelar 20 Tahun

Melihat umurnya yang masih cukup belia, Pernat menyarankan kepada Pedro ACosta untuk membuktikan kualitasnya bahwa dirinya layak bersaing di MotoGP.

"Memang benar bahwa dia bukan pembalap papan atas, bahwa dia masih sangat muda dan dia harus membuktikan segalanya. Tetapi itu akan menjadi prestasi dalam segala hal, karena HRC pada akhirnya akan berusaha memberikan pembalap motor kompetitif," bebernya.

Disisi lain, Pernat menilai Honda terlalu mengutamakan Marquez dibandingkan pembalap lainnya di tim mereka. Sehingga akan sulit pembalap lain untuk menggantikan posisi The Baby Alien.

Baca Juga:
Akhiri Puasa Gelar, Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022

"Terlalu banyak keistimewaan Honda kepada Marc Marquez. Sehingga posisinya tidak akan mudah digantikan oleh pembalap lain," sambungnya.

Kini, masa depan Honda tergantung dengan pembalap yang cocok untuk menggantikan Marc Marquez. Cedera The Baby Alien ini didiagnosa tidak akan hilang 100 persen dan kemungkinan akan kambuh lagi.

(Suara.com/Gagah Radhitya)

Baca Juga:
3 Pelatih yang Bisa Digaet Timnas Italia untuk Gantikan Roberto Mancini

Load More