Husna Rahmayunita
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton melaju saat balapan F1 Inggris di sirkuit Silverstone Inggris pada 18 Juli 2021. (Adrian DENNIS/AFP)

Bolatimes.com - Buntut cuitan kontroversial yang menyinggung pembalap F1 Lewis Hamilton, seorang marshal Grand Prix Arab Saudi dipecat.

Marshal tersebut dilaporkan sempat membuat cuitan anti-Hamilton. Dalam cuitannya, ia berharap Hamilton mengalami kecelakaan

Sama halnya dengan kecelakaan parah yang menimpa pembalap Romain Grosjean di FP Bahrain 2020.

Baca Juga:
Suporter Disebut Bisa Nonton Perayaan Juara Bali United, Tinggal Penuhi Syarat Ini

Dikutip dari Antara,  Minggu (27/3/2022), Grosjean yang membalap untuk Haas, menderita luka bakar pada tangannya pada kecelakaan tersebut,.

Ttetapi secara ajaib melompat keluar dari mobilnya yang terbakar dalam kecelakaan di Bahrain yang mengakhiri karier Formula Satu dia.

Nah seorang marshal ingin Hamilton mengalami kejadian serupa. Dia pun langsung dipecat dari jabatannya.

Baca Juga:
Tak Mainkan Pemain Terbaik, Pelatih Belgia Sebut Lawan Irlandia Hanya Kontes Bonus

Juru bicara badan pengelola Formula Satu mengatakan marshal yang tidak disebutkan namanya itu menulis dalam bahasa Arab tidak akan lagi bertugas dalam balapan akhir pekan di Jeddah nanti.

Pasca dipecat dari pekerjaannya, dia pun meminta maaf kepada Hamilton atas cuitan yang sempat diunggahnya.

"Saya meminta maaf kepada Federasi Motorsport dan Motorcycle Arab Saudi dan juga kepda Lewis Hamilton atas tweet saya yang lalu," tulis marshal tersebut dalam bahasa Arab.

Baca Juga:
Comeback Manis ke Timnas Denmark,Christian Eriksen Semringah

Load More