Husna Rahmayunita
Pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli merayakan raihan pole position di MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (14/11/2020). [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Pembalap MotoGP Franco Morbidelli sempat mengundang riuh saat meminjam motor polisi di Mandalika, Lombok, NTB.

Selepas gelaran MotoGP Mandalika 2022, Franco Morbidelli hendak pulang ke kampung halamannya, Italia.

Lantaran waktu sudah mepet, dia khawatir tertinggal pesawat lalu meminjam motor dinas Anggota Satuan PJR Polda NTB, Aipda Lalu Dwi Prayitno untuk ke Bandara Internasional Lombok.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Keturunan Indonesia yang Memutuskan Perkuat Negara Lain

"Dia menghampiri saya dan meminta izin menggunakan motor dinas ini, mungkin dia ingin merasakan sensasi uji kendara karena kebetulan merek motor dinas yang saya bawa ini sama dengan merek motor yang ia pakai saat balapan di ajang MotoGP,” ungkapnya seperti dikutip dari rilis Humas Polda NTB.

Setelah diizinkan dan Morbidelli bersiap mengendari moge itu, tetapi dia meminta Lalu duduk di belakang untuk ia bonceng menuju hotel.

"Namun saat itu saya bingung karena helm hanya ada satu. Untungnya saat di gerbang Sirkuit Mandalika ada rekan saya yang memberikan helm jadi saat di jalan raya kami berdua menggunakan helm,” katanya.

Baca Juga:
Cerita Polisi di Lombok Dibonceng Pembalap MotoGP Franco Morbidelli: Bangga Tapi Deg-degan

Setelah tiba di hotel, Morbidelli mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai moge dinas polisi itu.

Selanjutnya diapun memasuki hotel mengambil barang-barang dan keluar kembali menaiki mobil yang telah disiapkan untuk mengantarnya menuju Bandara dengan pengawalan polisi.

"Kami kemudian melakukan pengawalan hingga bandara, alhamdulillah Morbidelli tiba tepat waktu dan tidak ketinggalan penerbangan menuju Italia. Ia juga sempat mengucapkan terima,” pungkas Lalu.

Baca Juga:
Gabung Latihan Perdana, Pratama Arhan Dapat Sambutan Hangat dari Pemain Tokyo Verdy

Terlepas dari semuanya, pembalap Yamaha Franco Morbidelli finis di urutan ketujuh MotoGP Mandalika 2022 yang digelar Minggu (20/3/2022).

(Antara)

Baca Juga:
Daftar Pemain Korea Selatan U-19 yang Akan Hadapi Timnas Indonesia U-19, Ada 26

Load More