Husna Rahmayunita
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez melaju menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pras.

Bolatimes.com - Marc Marquez mendapat dukungan dari rekan sesama pembalap MotoGP menyusul kondisinya pascakecelakaan hebat di Sirkuit Mandalika.

Diplopia atau gangguan penglihatan Marc Marquez kambuh akibat kecelakaan tersebut sehingga mengharuskannya menjalani pemulihan.

Sebelumnya, pembalap Repsol Honda itu batal mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2022 usai dinyatakan mengalami gegar otak.

Baca Juga:
Hajar Timnas Indonesia U-19, Pemain Yeungnam University Ditraktir Makan Shin Tae-yong

Marc Marquez mengalami insiden nahas saat sesi pemanasan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022) pagi.

Saat melewati tikungan 7, Marc Marquez crash hebat yang membuat tubuhnya terpelanting lalu membentur aspal.

Sepeda motor balapnya Honda RC213V pun hancur akibat kejadian tersebut. Ini keempat kalinya pembalap asal Spanyol crash di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga:
Terancam Degradasi, PSS Sleman Target Menangkan Dua Laga Tersisa

Tetapi, insiden saat sesi pemanasan menjadi yang terparah. Marquez pun harus melewatkan balapan dan terbang ke Spanyol untuk mendapatkan perawan.

Teranyar, dokter menyatakan diplopia Marquez kambuh. Sang pembalap mengungkap kondisinya.

"Sepertinya saya mengalami déjà vu... Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia," ujarnya seperti disadur dari Motorcycle Sports.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Dilibas Yeungnam University, Ricky Pratama Sebut yang Penting Kompak

"Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang," imbuhnya.

Kondisi ini membuat Marc Marquez banjir dukungan dari rekan sesama pembalap. Sebut saja Fabio Quartararo yang menuliskan, "Cepat membaik bro," di Insta Story.

Aleix Espargaro juga mendokana untuk kesembuhan The Baby Aliens lewat cuitan Twitter.

Baca Juga:
Angie Ang Bongkar Hadiah dari Marc Marquez, Bukan Kunci Kamar Hotel

"Banyak yang memberi dukungan, Anda harus tetap berjuang meski sangat sulit! Semangat!," cuitnya.

Sementara Marquez yang juga pembalap, Alex Marquez nampak menyemangati kakaknya lewat sederet foto di Instagram.

"Kamu akan kembaki dengan senyum terbaikmu," tulisnya.

Load More