Rauhanda Riyantama
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana mengangkat trofi All England. (Badminton Photo)

Bolatimes.com - PBSI turut senang dengan prestasi yang diraih Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri dengan menjuarai All England 2022. Dengan begitu, stok ganda putra Indonesia kini sangat melimpah.

Menurut Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, torehan Bagas / Fikri membawa pesan bahwa regenerasi ganda putra Pelatnas Cipayung berjalan mulus. 

"Ketika Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, serta Fajar/Rian di 10 besar dunia, kita punya jagoan baru dari Bagas/Fikri. Ada juga pasangan muda potensial lain seperti Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia. Kita punya stok ganda putra yang melimpah," kata Agung dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga:
Negosiasi Buntu, Juventus Pastikan Paulo Dybala Hengkang Musim Panas Ini

Pembinaan dan regenerasi sektor ganda putra sudah berada di jalur yang benar, maka ketika pemain pelapis diberi kesempatan, mereka mampu menjawab dengan prestasi nyata.

Oleh sebab itu PBSI memproyeksikan untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi pemain muda untuk berprestasi, Agung menyebutkan.

Agung berharap keberhasilan Bagas/Fikri di All England bisa menginspirasi penghuni Pelatnas Cipayung lainnya untuk tidak mau kalah dalam berprestasi.

Baca Juga:
Momen Ngeri Tribune Penonton Terbakar di Laga Ajax vs Feyenoord

"Semoga pemain lain juga terinspirasi dan makin semangat berlatih dan pantang menyerah. Saat turun bertanding, jangan merasa takut duluan menghadapi pemain unggulan. Keberhasilan Bagas/Fikri layak dicontoh pemain lain," ujar Agung.

Di luar kemenangan Bagas/Fikri, keberhasilan Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan yang menguasai babak semifinal All England juga menjadi sejarah baru.

Capaian ini mengulang kejayaan pebulu tangkis Indonesia di All England tahun 1994, 1995, dan 2001, saat Indonesia menempatkan tiga wakil ganda putra di babak semifinal turnamen prestisius tersebut.

Baca Juga:
Lautaro Martinez Absen Perkuat Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Selamat kepada Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri atas keberhasilan menjadi juara di All England, turnamen tertua dan paling bergengsi. Prestasi ini tentu sangat menggembirakan, tak hanya bagi PBSI tetapi juga masyarakat Indonesia," pungkas Agung.

[Antara]

Baca Juga:
Profil Mike Dean, Wasit Ikonik Liga Inggris yang Dikabarkan Bakal Pensiun

Load More