Rauhanda Riyantama
Joan Mir saat balap di Sirkuit Mandalika (Instagram)

Bolatimes.com - Joan Mir punya usulan nyeleneh soal MotoGP Mandalika. Pembalap Suzuki Ecstar itu ingin balapan berlangsung lebih lama, yakni 40 lap.

Meskipun gagal meraih podium di sana, Joan Mir merasa masih belum puas balap di Sirkuit Mandalika. Ia mengaku kalau 20 lap di Sirkuit Mandalika terasa kurang, seharusnya digelar 40 lap.

"Saat mengetahui balapannya hanya 20 putaran, saya berharap lebih banyak lagi. Bisakah ditambah 20 putaran lagi. Saya menikmati balapannya. Karena kami mengalami kesulitan sepanjang akhir pekan, kami mengambil arah berbeda," ujar Joan Mir dilansir dari MotoGP.

Baca Juga:
Negosiasi Buntu, Juventus Pastikan Paulo Dybala Hengkang Musim Panas Ini

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (JOSE JORDAN / AFP)

"Ketika putaran terakhir saya mulai memahami motornya. Bukan karena saya lebih cepat atau mendorong. Karena kondisi motor dan semuanya terasa lebih baik. amat disayangkan, tetapi saya senang," tambahnya.

Pada gelaran MotoGP Mandalika 2022, Joan Mir sukses mengakhiri balap di posisi keenam. Start dari posisi ke-18, ia mampu merangkak naik perlahan.

Mir kemudian menyebut jika keadaan motornya sedikit lebih baik ketika balapan. Terutama pada fase akhir, dia merasa nyaman dengan motor Suzuki GSX-RR, an berharap balapan berlangsung lebih lama.

Baca Juga:
Momen Ngeri Tribune Penonton Terbakar di Laga Ajax vs Feyenoord

(Suara.com/Gagah Radhitya Widiaseno)

Load More