Husna Rahmayunita
Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)

Bolatimes.com - Kabar terbaru pembalap repsol Honda, Marc Marquez setelah batal tampil di kejuaraan MotoGP Mandalika 2022 lantaran kecelakaan.

Marc Marquez mengungkap kondisi terkininya setelah kecelakaan fatal di Sirkuit Mandalika saat sesi pemanasan, Minggu (20/3/2022) pagi.

Sempat dikabarkan mengalami gegar otak hingga linglung, pembalap asal Spanyol tersebut memastikan kondisinya aman.

Baca Juga:
Moncer di Liga 1, Irfan Jauhari Disebut Kapten Masa Depan Persis Solo

"Saya baik-baik saja setelah kecelakaan besar yang saya alami pagi ini [Minggu]," kata Marc Marquez dalam unggahan akun resmi MotoGP di Instagram, Senin (21/3/2022).

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantunya pasca kecelakaan.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua tim medis MotoGP dan Rumah Sakit Mataram untuk perawatan yang diterima. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda," imbuhnya.

Baca Juga:
Arema FC vs Borneo FC Imbang 2-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Diketahui, Marc Marquez mengalami highside ketika sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022 hampir rampung. Dia terpelanting dari motornya hingga mendarat di tanah dengan cukup keras.

Motor RC213V miliknya bahkan hancur di bagian depan. Kondisi itu membuat Marc Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan.

Tak berselang lama, rider asal Spanyol itu sudah kembali ke Sirkuit Mandalika jelang dilangsungkannya balapan utama. Namun, pihak Repsol Honda dan MotoGP melarangnya tampil karena kondisi pasca kecelakaan.

Baca Juga:
4 Pemain Keturunan yang Nasibnya Apes usai Tolak Bela Timnas Indonesia

Meski mengaku baik-baik saja, Marc Marquez sempat dilaporkan mengalami gegar otak ringan. Dia sedikit linglung hingga kondisinya dianggap tak siap untuk mengaspal di sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut itu.

Marc Marquez kini harus memulihkan diri secepat mungkin untuk bersiap tampil di seri ketiga MotoGP 2022 yakni Grand Prix Argentina yang akan digelar dua pekan mendatang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Tak Bisa Nonton Langsung, Elkan Baggott Beri Selamat ke Bagas/Fikri Juara All England 2022

Load More