Irwan Febri Rialdi
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) dan Muhammad Shohibul Fikri berusaha mengembalikan kok dalam pertandingan semifinal All England 2022 melawan kompatriot mereka Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Birmingham, Inggris, Sabtu (19/3/2022). (ANTARA/AFP/Justin Tallis)

Bolatimes.com - Ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses tampil mengejutkan pada gelaran All England 2022.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menumbangkan pasangan ganda putra unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal All England 2022

Kemenangan ini membawa Bagas/Fikri melenggang ke partai final untuk menantang Hendra Setiawan/Mohammad Ahsad pada partai final nomor ganda putra All England 2022.

Baca Juga:
Unggah Video Pawang Beraksi, Pihak MotoGP Syok Hujan Benar-benar Berhenti

Sebelumnya, Bagas/Fikri memang sukses tampil memukai setelah menyingkirkan sejumlah unggulan seperti Ong Yew Sin/Teo Ei Yi (Malaysia) pada babak 16 besar dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada babak perempat final.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Bagas Maulana yang menjadi pasangan Muhammad Shohibul Fiqri? Berikut Bolatimes.com menyajikan profilnya.

Bagas Maulana merupakan pebulu tangkis yang lahir di Cilacap, Jawa Tengah, pada 20 Juli 1998. Kariernya di dunia tepok bulu sudah bermula sejak usia tujuh tahun.

Baca Juga:
3 Tikungan Sirkuit Mandalika yang Jadi 'Musuh' Marc Marquez

Pada tahun 2012, pada usianya yang menginjak 14 tahun, Bagas Maulana sukses menembus seleksi PB Djarum. Di sana, bakatnya terus diasah oleh pelatih-pelatih papan atas.

Sebelum dipasangkan dengan Shohibul Fikri pada nomor ganda putra, Bagas Maulana sempat terjun di nomor ganda campuran.

Bersama Shohibul, kedua pasangan ini sukses menciptakan berbagai kejutan. Utamanya pada tahun 2019. 

Baca Juga:
Profil Mario Aji, Pembalap Indonesia yang Cetak Sejarah di Moto3

Ketika itu, Bagas Maulana sukses menjuarai ajang BWF Tour Super 100 Hyderabad Open. Pada tahun yang sama, mereka juga sukses menjuarai gelaran Finnish Open 2019 serta menjadi runner-up Kejurnas PBSI 2019.

Saat ini, Bagas Maulana/Shohibul Fikri menduduki peringkat dunia BWF di urutan 28 pada nomor ganda putra.

Keberhasilan Bagas Maulana menembus partai final All England 2022 tentu menjadi pencapaian yang terhitung istimewa.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Persita Tangerang vs PSIS Semarang

Sebab, ini merupakan ajang debut alias penampilan pertama bagi Bagas/Fikri pada salah satu turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Profil dan Biodata Bagas Maulana

Nama: Bagas Maulana

Tempat Lahir: Cilacap, Jawa Tengah

Tanggal Lahir: 20 Juli 1998

Agama: Islam

Klub: PB Djarum

Tangan Terkuat: Kanan

Tinggi Badan: 182 cm

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More