Husna Rahmayunita
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez melaju menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pras.

Bolatimes.com - Beredar foto pembalap Repsol Honda Marc Marquez pasca dilarikan ke rumah sakit akibat kecelaan fatal di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022.

Satu tangan Marc Marquez tampak diperban setelah pulang dari rumah sakit dalam foto yang beredar di Twitter.

Akun motoupdate membagikan foto Marc Marquez di area tim Repsol Honda.

Baca Juga:
Pelatih Bhayangkara FC Pantang Remehkan Persela yang Dipastikan Degradasi

"Marc Marquez baru balik dari Mataram, ada semacam pembalut di tangan kanannya," tulis pengunggah.

Sebelumnya, pembalap asal Spanyol tersebut mengalami crash parah di sesi pemanasan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022) pagi.

Insiden tersebut terjadi di tikungan 7 Sirkuit Mandalika, Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya RC213V.

Baca Juga:
Cedera Lutut, Gelandang Timnas Indonesia Harus Menepi 6-9 Bulan

Viral potret Marc Marquez usai dilarikan ke RS. (Twitter/@motoupdate(

Kejadian itu mengakibatkan motor balap Marquez mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Marquez dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, namun harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

"Pebalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up," demikian keterangan medis MotoGP dikutip via Antara.

Baca Juga:
AC Milan Menang Tipis 1-0 atas Cagliari, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Juara MotoGP enam kali itupun dilaporkan dievakuasi ke rumah sakit pascakejadian.

"Setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut," beber tim Repsol Honda.

Dengan kondisi tersebut, belum diketahui pasti Marc Marquez mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika atau tidak. Adapun balapan MotoGP Mandalika 2022 dijadwalkan berlangsung Minggu (20/3) pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:
Demi Nonton MotoGP Mandalika, Fans Fanatik asal Kebumen Ini Rela Tunda Lamaran

Load More