Irwan Febri Rialdi
Rider MotoGP memasuki Istana Merdeka dengan racing suit, tampak Francesco Bagnaia (paling depan, Marc Marquez (di belakangnya) bersama Pol Espargaro, serta Joan Mir (racing suit biru) dan kawan-kawan. [Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas]

Bolatimes.com - Kisah unik terjadi di MotoGP Mandalika 2022. Demi menyaksikan balapan tersebut, ada seorang fans fanatik yang rela menunda melamar sang kekasih.

Fans MotoGP di Indonesia terkenal dengan fanatismenya. Banyak dari mereka yang menempuh berbagai cara demi bisa menyaksikan balapan motor paling bergengsi di dunia itu.

Ketika MotoGP dipastikan kembali ke Indonesia tahun ini, banyak fans yang berbondong-bondong untuk menyaksikan balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022.

Baca Juga:
Intip Gaji Fantastis Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Tembus Ratusan Juta!

Salah satunya adalah Untung Prasetyadi. Lelaki asal Kebumen, Jawa Tengah ini, rela mendahulukan MotoGP Mandalika 2022 ketimbang melamar calon istrinya.

Untung yang merupakan seorang konten kreator atau selebgram dengan nama Fumio Prasetya, berhasil menggapai mimpinya untuk menonton MotoGP Mandalika 2022 lewat sebuah event yang dibuat J&T Express selaku Official Logistic Sponsor Mandalika GP.

Lewat event giveaway nonton #MotoGPbarengJNT, dia berhak menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 sebagai pemegang tiket VIP Hospitality Suites kategori Deluxe Class.

Baca Juga:
Suhu Lintasan Mandalika Capai 54 Derajat Celsius, Pembalap MotoGP Berendam di Ember

Padahal, sebelum memenangi giveaway dari J&T, Fumio Prasetya hampir putus asa untuk bisa menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 karena tiket habis terjual.

Fans MotoGP, Fumio Prasetya alias Untung Prasetyadi di Holiday Resort Lombok, Senggigi, Lombok Barat, Jumat (18/3/2022). [Arief Apriadi/Suara.com]

"Sehari setelah MotoGP Qatar 2022 yakni Senin (7/3/2022), pagi tiket zona A [untuk MotoGP Mandalika 2022] masih ada, tapi saat siang harinya sudah habis. Entah di aplikasi MyPertamnia, Mobile Banking dll sudah tak ada baik zona A maupun B," tutur Fumio Prasetya kepada Suara.com.

"Nah dari situ saya putus asa, tadinya mau berangkat berdua dengan teman, tapi tiket zona A dan B tidak dapat-dapat."

Baca Juga:
MotoGP Mandalika 2022: Banjir Rengekan Para Fan Minta Valentino Rossi Ikut Balapan

"Alhamdulillah hari Selasa (8/3/2022) dapat VIP, itu seperti impian yang datang tiba-tiba. Saya sudah impikan, tapi sempat melupakan dan tiba-tiba datang, nah ini dapat dari J&T ini."

Fans MotoGP, Fumio Prasetya alias Untung Prasetyadi. [Instagram/@fumio_prasetya]

Saat itu, Fumio Prasetya mengaku senang bukan kepalang bisa mendapat kesempatan menyaksikan langsung MotoGP Mandalika 2022 di area VIP.

Meski begitu, pikirannya terpecah dua karena di sisi lain dia tengah mempersiapkan acara melamar calon istrinya.

Baca Juga:
Keok di Liga Champions, Pemilik Man United Pilih Kabur ke Dubai Bahas Tim Kriket

Karena kecintaannya terhadap olahraga balap motor, Fumio pun mencari cara agar bisa tetap menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 sekaligus menyukseskan lamaran calon istrinya.

"Awal Maret rencana sudah mau lamaran di akhir bulannya, tapi tanggalnya belum ditentukan dengan keluarga calon [istri]," ujar Fumio Prasetya.

"Saya buat baju couple dan urus dekorasi di pertengahan Maret. Sehari sebelum berangkat ke Mandalika tanggal 18, itu [baju dan dekorasi] belum jadi. Saya ingin persiapan lamaran sudah selesai sebelum saya berangkat, agar ketika pulang bisa langsung lamaran."

"Tanggal 15 saya sempat kepikiran apakah persiapan lamaran ini jadi. Dan Alhamdulilah sehari jelang berangkat ke Mandalika, baju dan dekorasinya jadi. Langsung setelah itu saya tentukan tanggal [lamaran] yakni tanggal 25 alias dua hari setelah saya pulang [dari menyaksikan MotoGP Mandalika 2022]."

Fumio bersyukur bahwa keluarga calon istrinya pengertian. Dia mendapat izin untuk lebih dahulu menonton MotoGP Mandalika 2022 sebelum melamar sang pujaan hatinya.

"Dari pihak calon saya sejak awal minta izin dan sudah diizinkan. Intinya saya di Mandalika tak aneh-aneh, dan setelah pulang, acara lamaran dilaksanakan."

Menurut Fumio Prasetya, olahraga balap motor dan istri sama-sama penting dalam hidupnya. Dia bahkan kesulitan memilih mana hal yang lebih dia cintai.

"Ini tak bisa dibagi, saya sama-sama cintanya. Tinggal dibagi waktu saja. Nanti kalu sudah nikah, insyaAllah saya akan ajak istri ke sini nonton balapan," pungkasnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More