Rauhanda Riyantama
Momen Greysia Polii menyemangati Apriyani Rahayu yang cedera di ajang All England 2022. (Instagram/greyspolii)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dipastikan absen untuk gelaran Swiss Open dan Korea Open buntut cedera yang didapat saat tampil di babak 16 besar All England 2022, Kamis (17/3/2022).

Menurut pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Cipayung, Eng Hian, paling tidak pemulihan atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu bisa memakan waktu satu hingga dua minggu.

"Hasil pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter di pelatnas, cedera betis kanan Apri tidak terlalu parah tapi memang diperlukan waktu istirahat setidaknya satu hingga dua minggu sebelum bisa kembali ke lapangan," tutur Eng Hian lewat informasi tertulis PP PBSI, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga:
Padahal Tak Ikut Main, Kurzawa Ikut Diamuk Ultras PSG usai Tersingkir dari Liga Champions

Dengan kondisi tersebut, pelatih yang akrab disapa Didi ini memutuskan menarik keikutsertaan Apri dari Swiss pada 22-27 Maret dan Korea 5-10 April.

"Oleh karena alasan itu saya menarik keikutsertaan dia di Swiss dan Korea mendatang," Didi menambahkan.

Jika tak terhalang cedera, seharusnya Apriyani akan berduet dengan pasangan baru yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti di dua turnamen itu. Sebelumnya, dia juga batal debut dengan Fadia di ajang BWF Super 300 German Open pekan lalu akibat cedera yang sama.

Baca Juga:
All England 2022: Fakta Lain Cedera Apriyani Rahayu Dibongkar Greysia Polii, Bikin Trenyuh

"Saya tidak mau ambil risiko, lebih baik memang Apri istirahat hingga sembuh total, baru memulai kembali persiapan ke pertandingan-pertandingan berikutnya," katanya menegaskan.

Sebelumnya, cedera betis kanannya kambuh di tengah laga babak 16 besar All England saat berpasangan dengan Greysia Polii. Pada laga ini, Greysia/Apriyani sudah unggul 21-18 di gim pertama atas ganda putri Treesa Jollyindia/Gayatri Gopichand Pullela dari India.

Namun batu sandungan pun muncul di pertengahan gim kedua, ketika Apriyani salah melakukan gerakan saat akan mengambil shuttlecock. Seketika itu juga Apriyani merasakan sakit pada kakinya dan mengganggu performanya di gim kedua.

Baca Juga:
Momen Paul Pogba Panik di Jalanan Macet usai Kabar Rumahnya Dibobol Maling

Akibat gerakan yang terbatas dan menahan rasa sakit, Apriyani pun memutuskan mundur pada poin 14-19 dan menyerahkan kemenangan pada wakil India.

Load More