Rauhanda Riyantama
Ekspresi pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat menjuarai Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Hasil kurang apik didapat Indonesia di kejuaraan bulu tangkis German Open 2022. Baru di babak kedua, sejumlah wakil tim Merah Putih bertumbangan, termasuk tunggal Jonatan Christie.

Tercatat hanya menyisakan sektor ganda campuran di perempat final yang akan berlangsung hari ini, Jumat (11/3/2022). Adalah pasangan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana / Mychelle Chrystine Bandaso menjadi wakil terakhir Indonesia setelah mampu melewati lawan masing-masing di babak kedua atau 16 besar, Kamis (10/3/2022).

Rinov/Pitha jadi yang pertama melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto dua gim langsung di Ruhr, Jerman, Kamis malam waktu setempat.

Baca Juga:
Imbas Larangan Tranfer Akibat Sanksi Abramovich, Berikut 3 Pemain Chelsea Kontraknya Segera Habis

Sedangkan Adnan/Mychelle yang dapat jadwal paling buncit di lapangan nomor dua hanya butuh waktu 33 menit untuk menyisihkan pasangan Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby 21-13, 21-14.

Nasib kurang baik dialami wakil-wakil Indonesia di nomor tunggal putra setelah Jonatan Christie yang berstatus unggulan keenam malah ditaklukkan pebulu tangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn 20-22, 9-21 setelah berjuang selama 51 menit dalam pertemuan kompetisi ketiga mereka.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang berstatus unggulan keempat tampil kurang berkembang sehingga harus menerima kekalahan mengejutkan 7-21, 9-21 dari wakil India Lakhsya Sen setelah 34 menit bertanding.

Baca Juga:
Aset Roman Abramovich Dibekukan, PM Inggris Tegaskan Tak Ada Tempat Buat Pendukung Putin

Indonesia juga kehilangan satu-satunya wakil di nomor ganda putra setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang langkahnya terhenti di tangan pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Sempat menciptakan keunggulan 6-2 di gim pertama, Fajar/Rian gagal menjaga momentum positif itu dan He/Zhou mampu mengejar serta membalikkan keadaan sebelum interval pertama berakhir.

He/Zhou mengunci dominasi atas ganda putra unggulan keempat asal Indonesia hingga gim pertama usai.

Baca Juga:
Persiapan FIFA Matchday, Kim Pan-gon Panggil 30 Pemain untuk TC Timnas Malaysia

Fajar/Rian tampil maksimal di gim kedua berusaha mengimbangi skor pertandingan meski harus melalui persaingan sengit. Kejar mengejar poin terjadi dan kedua pasangan berulang kali unggul.

Beruntung jelang gim poin, Fajar/Rian memupuk lima poin sekaligus dari tertinggal 16-17 menjadi 21-17. Fajar/Rian yang menyamakan skor pun memaksa dimainkannya gim ketiga

Fajar/Rian tak bisa mempertahankan keunggulannya di gim penentu. He/Zhou yang bermain menekan, sukses membuat wakil Indonesia kesulitan mencetak poin. Puncaknya terjadi di pergantian interval saat He/Zhou memupuk poin secara terus menerus.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Chelsea Hajar Norwich City, Aston Villa Pesta Gol Lawan Leeds

Fajar/Rian yang kesulitan bertahan, akhirnya semakin tertinggal dan tak bisa mengejar dengan hanya mencetak 14 poin di gim ketiga, demikian laporan laman BWF menyebutkan, demikian Antara.

Load More