Husna Rahmayunita
Francesco Bagnaia saat meraih podium di MotoGP Aragon 2021 (MotoGP)

Bolatimes.com - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia buka suara terkait insiden kecelakaan dengan Jorge Martin saat MotoGP Qatar 2022, Minggu (6/3/2022).

Saat balapan di Sirkuit Losail Qatar terjadi tabrakan yang melibatkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.  Insiden kecelakaan terjadi  saat Bagnaia menggeber motornya kehilangan traksi pada ban depan.

Hal ini pun membuat dirinya kehilangan keseimbangan dan kemudian menyenggol Jorge Martin. Tabrakan pun tak terhindarkan sehingga Bagnaia dan Jorge Martin tak bisa melanjutkan balapan di MotoGP Qatar 2022.

Baca Juga:
Antonio Conte Akui Kesulitan Ubah Tottenham, Tapi Memilih Bertahan

Usai kejadian, Bagnaia mengaku kecelakaan tersebut terjadi karena kesalahannya sehingga menyampaikan permohonan kepada pembalap Pramac Racing Jorge Martin melalui postingan di Instagram.

"Aku sangat menyesal dengan kesalahanku yang melibatkan Jorge Martin. Aku meminta maaf kepada Jorge Martin, Pramac Racing, dan juga Ducati Lenovo," ungkap Bagnaia melalui akun Instagram pribadinya, @pecco63, Senin (7/3/2022).

Francesco Bagnaia melayangkan permintaan maaf kepada Jorge Martin usai tabrakan di MotoGP Qatar 2022 (Instagram)

Bagnaia mulai melupakan hasil yang dudapat di MotoGP Qatar 2022. Memang ia gagal meraih poin penuh saat balapan di Sirkuit Losail. Namun ia berjanji akan meraih hasil maksimal di balapan seri berikutnya.

Baca Juga:
Taktik Kalahkan Elche Berhasil, Xavi Hernandez Disanjung Ferran Torres

Adapun gelar juara MotoGP Qatar 2022 disabet oleh pembalap dari tim Gresini Racing, Enea Bastianini.

(Suara.com/Gagah Radhitya)

Baca Juga:
Soal Absennya Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick: Saya Tidak Bisa Memaksa!

Load More