Irwan Febri Rialdi
Paris Pernandes, pemuda viral Salam dari Binjai. (Instagram/@parispernandes_)

Bolatimes.com - SelebTiktok Paris Pernandes yang terkenal berkat kata-kata  'Salam dari Binjai' sukses meraih kemenangan atas peraih medali emas PON asal Papua cabor Muaythai yang juga selebTiktok, Jekson Karmela, dalam sebuah pertandingan tinju.

Pada pertandingan tinju yang digelar di salah satu televisi swasta itu, Paris Pernandes menang dengan nilai dari hakim A 38-38 hakim B 38-39 Hakim 39-37 dan pemenangnya Split Decision untuk Paris Fernandes.

Berikut Profil Paris Pernandes seperti dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Jadi Pahlawan, Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher Dulunya Adalah Striker

Profil Paris Pernandes

Nama Paris Pernandes naik daun lewat jargon Salam dari Binjai yang viral di Tiktok di akhir tahun 2021.

Dalam video yang beredar, Paris menampilkan aksi meninju pohon pisang hingga tumbang dan diakhiri dengan ucapan salam dari Binjai.

Baca Juga:
Ucapan Perpisahan Singkat Brylian Aldama usai Diputus Kontrak HNK Rijeka, Cuma 3 Kata

Semenjak saat itu, banyak yang menirukan aksi Paris Pernandes dan menggaungkan ucapan Salam dari Binjai.

Usut punya usut, Paris memang memiliki bakat sebagai petinju. Ia merupakan mantan atlet tinju berprestasi dari Binjai, Sumatera Utara.

Paris Pernandes, pemuda viral Salam dari Binjai. (TikTok/@parispernandes_)

Pemuda 24 tahun tersebut sempat mengikuti kejuaraan tinju tingkat nasional. Ia pernah menjuarai Kejurda Tinju Sumatera Utara katagori youth.

Baca Juga:
Cedera saat Pemanasan, Thiago Alcantara Nangis Gagal Bela Liverpool di Final

Prestasi itu yang membuatnya mewakili Sumatera Utara pada Kejurnas Youth di Medan. Setelah lima tahun menekuni tinju, ia memilih berhenti.

Sebelum viral, Paris Pernandes diketahui sebagai karyawan minimarket. Tetapi, karena aksinya tersebut, kini dia diajak kolaborasi dengan sejumlah public figure.

Sosoknya kian tenar semenjak viral. Hingga berita ini disusun, Paris Pernandes memiliki akun Instagram dengan 67 ribu followers.

Baca Juga:
4 Pemain Bintang Timnas Kuwait, Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Load More