Rauhanda Riyantama
Potret Jorge Lorenzo bersama umbrella girl di MotoGP San Marino pada 2015. (VINCENZO PINTO / AFP)

Bolatimes.com - Menarik untuk dibahas berapa gaji seorang umbrella girl di ajang balap MotoGP. Sebagaimana diketahui, perempuan pemegang payung ini kerap terlihat glamor hingga seksi.

Mungkin tak sedikit yang berpikir bahwa dengan tugas yang terlihat ringan, maka gaji atau bayaran yang diterima umbrella girl tidak akan tinggi. Namun jangan salah, pekerjaan yang dilakukan ini ternyata memiliki nilai besar, sehingga gaji yang diterima juga tak main-main.

Gaji Umbrella Girl MotoGP

Baca Juga:
Tijjani Reijnders Belum Mau Gabung Timnas Indonesia, Netizen Usulkan Dua Pengganti

Pada salah satu artikel, disebutkan bahwa gaji atau bayaran yang diterima oleh umbrella girl ini terbilang besar. Apalagi jika berbicara mengenai gelaran MotoGP, yang tarafnya internasional dan jelas penuh dengan sponsor.

Meski tidak secara gamblang disebutkan nominal yang diterima pada setiap event yang diadakan. Namun kisarannya adalah belasan hingga puluhan juta rupiah jika dikonversikan dalam mata uang Indonesia.

Untuk umbrella girl yang sudah berpengalaman dan sering turut dalam gelaran tersebut, bahkan bayarannya bisa lebih dari itu. Bisa dibayangkan bukan mengapa banyak model yang mengincar pekerjaan ini?

Baca Juga:
Lalu Muhammad Zohri Jadi Wakil Tunggal Indonesia di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2022

Meski gaji yang didapatkan tidak menjadi gaji rutin setiap bulan, namun besaran yang diterima setiap event atau seri balapan diadakan bisa memenuhi kebutuhan dan lifestyle yang dimiliki model-model ini. Tak heran pula, umbrella girl selalu memiliki tampilan yang menawan, yang membantu membuat suasana di sirkuit lebih hidup menjelang balapan dilaksanakan.

Beberapa Kejadian Unik Seputar Umbrella Girl

Beberapa kejadian unik sempat terjadi terkait dengan umbrella girl ini. Misalnya saja, absennya peran ini dalam seri MotoGP ketika terjadinya pandemi pada tahun 2019-2020 lalu. Belakangan umbrella girl baru muncul kembali meramaikan gelaran balapan bergengsi ini.

Baca Juga:
Bikin Heran, Persib Jadi Klub Papan Atas Liga 1 yang Paling Sedikit Cetak Gol

Selanjutnya ada pula keunikan yang terjadi di sirkuit Sepang, manakala citra umbrella girl yang seksi didobrak oleh kehadiran umbrella girl berhijab. Hal ini jadi keunikan tersendiri, karena belum pernah muncul sebelumnya.

(Kontributor: I Made Rendika Ardian)

Baca Juga:
Exco PSSI Sebut Tijjani Reijnders Belum Tertarik Bela Timnas Indonesia

Load More