Irwan Febri Rialdi
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengangkat piala usai memenangi laga final BWF World Junior Championships 2017 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017). [Antara/Andreas Fitri Atmoko]

Bolatimes.com - Tim beregu putri Indonesia akan tampil di Badminton Asia Team Championships 2022 (BATC 2022). Gregoria Mariska Tunjung merasa persiapan cukup baik dan meminta rekan-rekannya untuk tampil dengan penuh percaya diri.

Tim putri Indonesia bukanlah tim unggulan di BATC 2022 jika berkaca hasil yang diraih pada edisi sebelumnya dan Piala Uber 2020 tahun lalu.

Di BATC 2020, tim putri Indonesia terhenti di perempat final setelah kalah 0-3 dari Jepang. Sementara di Piala Uber 2020, Srikandi Merah Putih takluk 2-3 dari Thailand di fase yang sama.

Baca Juga:
Beda dengan Liga 1, IBL Hentikan Sementara Pertandingan karena COVID-19

Tim Indonesia yang mayoritas menurunkan pemain muda terus mematangkan persiapan. Salah satunya andalan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria yang baru berusia 22 tahun tapi sudah kenyang dengan atmosfer ajang beregu level senior mengungkapkan, persiapan sudah berjalan sesuai dengan rencana. Ia juga mengingatkan pentingnya fokus pada performa diri sendiri.

"Persiapannya Puji Tuhan, ok, baik teknik maupun fisik buat saya maupun teman-teman yang lain," ujar Gregoria dalam rilis PBSI.

Baca Juga:
Jurnalis Luar Negeri Sarankan Klub Serie A Lazio Rekrut Pratama Arhan

"Di kejuaraan beregu satu pertandingan itu sangat penting untuk pertandingan lain."

"Jadi nanti saya akan ingatkan teman-teman untuk fokus pada diri sendiri saja dulu, jangan terlalu banyak memikirkan hal lain karena nantinya akan menjadi beban. Selain itu, harus semangatin teman-teman yang sedang bertanding," terangnya.

Gregoria juga mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan tim karena itu salah satu kunci keberhasilan.

Baca Juga:
Dikritik Haruna, Shin Tae-yong Dipuji Habis-habisan oleh Media Thailand

"Belajar dari Piala Uber lalu, kita kompak dan saling dukung satu sama lain bisa jadi pembeda di setiap pertandingan," tutur atlet kelahiran Wonogiri tersebut.

Mengingat ajang ini menjadi kualifikasi menuju putaran final Piala Thomas dan Uber 2022, tim putri Merah Putih jelas memiliki tanggung jawab untuk setidaknya melaju ke semifinal --syarat minimal lolos.

Meski demikian, Gregoria tidak mau terlalu memikirkan hal itu. Targetnya hanya ingin menyumbang poin setiap diturunkan.

Baca Juga:
Riko Simanjuntak Pulih, Giliran Pelatih Persija yang Positif COVID-19

"Target pastinya sumbang poin setiap dipercaya turun dan saya juga ingin para junior mengeluarkan seluruh kemampuan mereka," pungkas Gregoria.

Badminton Asia Team Championships 2022 akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More