Irwan Febri Rialdi
Pelatih Ganda Putri Indonesia, Chafidz Yusuf (instagram)

Bolatimes.com - Asisten pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Chafidz Yusuf telah meletakan jabatannya. Ia mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Chafidz Yusuf menyiratkan bahwa sebenarnta dirinya masih ingin di pelatnas. Namun, dirinya hanya bisa bersabar dan menerima keputusan petinggi PBSI.

"Terhitung hari ini (Senin) saya harus menerima keputusan yang hanya sampe di sini, sehingga saya harus undur diri. Sebagai seorang Muslim saya hanya bisa bersabar dan menerima semua ini," ujar Chafidz.

Baca Juga:
Blak-blakan, Debutan Timnas Indonesia Ingin Dimainkan Lawan Timor Leste

Nama Chafidz mungkin tidak sementereng sejumlah pelatih lainnya. Meski begitu, bagi atlet dia adalah sosok penting. Dari tangan dinginnya lahir sejumlah pebulu tangkis elite yang mampu menorehkan prestasi mendunia.

Pria kelahiran Solo, 6 Desember 1962 itu juga merupakan salah satu sosok yang melahirkan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tepatnya, pada 2015 ketika Chafidz mengisi struktur kepelatihan ganda putra.

Chafidz memulai karier sebagai pelatih bersama Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum pada 1989. Setelah itu, kariernya moncer dengan sukses membawa sejumlah pemain meraih prestasi tertinggi setelah bergabung bersama skuad pelatnas pada 2003. 

Baca Juga:
Dalih Rudy Eka usai Timnas Wanita Indonesia Kena Bantai Thailand

(Antara)

Load More