Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Rizky Ridho jadi sorotan Piala AFF. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Rizky Ridho, mendapatkan sorotan usai tampil tangguh ketika menghadapi Vietnam, Rabu (15/12/2021).

Rizky Ridho dipercaya Shin Tae-yong untuk menjadi starter di laga melawan Vietnam. Dia menjadi satu dari tiga bek tengah yang dipasang juru taktik Korea Selatan tersebut.

Penampilan bek yang bermain di Persebaya itu sangat impresif. Dia berhasil mematikan serangan-serangan skuat asuhan Park Hang-seo.

Baca Juga:
Bikin Ngakak, Roy Keane Unggah Foto Sebagian Muka Istri yang Ulang Tahun

Alhasil hingga akhir pertandingan, timnas Indonesia mampu mencuri satu poin. Sebab skor berkahir imbang tanpa ada gol.

Penampilan tangguh Rikzy Ridho kemudian menjadi sorotan Piala AFF. Bahkan dia dinobatkan menjadi nominasi pemain terbaik di pekan keempat.

"Menghadapi kekuatan juara bertahan yang menekan sepanjang laga, bek tengah muda ini jadi andalan di lini belakang Indonesia saat bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam," tulis situs Piala AFF.

Baca Juga:
Irfan Bachdim 'Ngamuk' saat Ditarik Keluar, Begini Penjelasan Persis Solo

Rizky Ridho. (Dok. PSSI)

"Bermain dengan tiga bek, pemain berusia 20 tahun ini sangat yakin dengan tekelnya, lihai menempatkan posisi, dan impresif dengan duel satu lawan satu baik di udara atau darat," tegasnya.

Nah, untuk nominasi pemain terbaik pekan keempat Piala AFF 2020 ini, Rizky Ridho bersaing dengan Teerasi Dangda (Thailand), Hariss Harun (Singapura), Chan Vathanaka (Kamboja), dan Nguyen Phong Phong Duy (Vietnam).

Terlepas dari itu, Indonesia mendapatkan keuntungan atas hasil imbang melawan Vietnam. Pasalnya kans skuat Garuda untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020 semakin besar.

Baca Juga:
Kejamnya Mikel Arteta, Cari Keuntungan saat Gabriel Martinelli Menderita

Load More