Husna Rahmayunita
Arsip- Ganda campuran China Zhang Si Wei/Huang Ya Qiong, mengalahkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai di pertandingan semi-final turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam. (Antaranews/Aditya E.S. Wicaksono)

Bolatimes.com - Kejutan terjadi dalam ajang kejuaraan Dunia 2021 atau BWF World Championship 2021. Ganda campuran andalan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong tumbang.

Zheng/Huang terpaksa angkat koper dari Kejuaraan Dunia 2021 setelah dibabak pertama dari wakil Hong Kong, Tak Ching/Ng Wing Yung.

Mereka takluk setelah melewati drama rubber game dengan skor 21-16, 13-21 dan 17-21 saat berlaga di Palacio de los Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Datangkan Gelandang dari Klub Liga 2

"Saya pikir kami bermain cukup buruk. Kami tidak sesabar mereka, dan mereka lebih stabil dari kami, dan lebih lancar,” kata Zheng dikutip laman resmi BWF via Suara.com.

"Kami mencoba poin demi poin tetapi pada akhirnya kami tidak bisa mengejar. Kami akan menganalisis di mana kesalahan kami.”

Kejuaraan Dunia 2021 merupakan turnamen pertama yang diikuti Zheng/Huang setelah Olimpiade Tokyo pada awal Agustus lalu.

Baca Juga:
Bukan di FIFPro World 11, Mo Salah Justru Diapresiasi Direktur WHO

Tercatat, mereka sudah absen dalam tujuh turnamen sebelum memutuskan tampil di ajang bulu tangkis terbesar dengan grade setara Olimpiade ini.

Zheng/Huang dibungkam pasangan Hong Kong yang memang tampil begitu tajam dan minim kesalahan dalam laga ini.

Sebelumnya, Zheng/Huang yang sempat menjadi rival ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka bersua dalam beberapa tahun terakhir,

Baca Juga:
Uji Coba Penonton di Liga 2, 100 Suporter Persis Berangkat ke Bogor

Zheng/Huang mendapatkan jatah bye sehingga langsung tampil di babak kedua Kejuaraan Dunia 2021. Sedangkan Praveen/Jordan batal tampil di turnamen ini lantaran situasi pandemi, sebagaimana keputusan PBSI.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
3 Fakta Quang Hai, Gelandang Vietnam yang Wajib Diwaspadai Shin Tae-yong

Load More