Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Jonatan Christie saat mengantar Indonesia juara Piala Thomas 2020. (Instagram/@badmintonphoto_official)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang akrab dipanggil Jojo, bertindak mulia dengan melakukan galang dana untuk dampak erupsi Gunung Semeru.

Melalui akun Instagramnya pada Rabu (8/12/2021), Jojo membagikan kabar bahwa dirinya sedang menggalang dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru yang meletus Sabtu, (4/12/2021) lalu.

Dalam unggahannya tersebut, Jojo membagikan potret dirinya. Dia juga menampilan penggalangan dana yang sudah mencapai lebih dari Rp 336 juta.

Baca Juga:
Atalanta vs Villarreal Ditunda, 15 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions

"Praise the Lord! Terima kasih teman-teman semua untuk 'berkat' yang telah kalian sisihkan. Buat teman-teman yang masih ingin membantu boleh klik link di bawah ini ya. Tuhan memberkati," tulis Jonatan Christie di keterangannya.

Jonatan Christie lakukan galang dana. untuk erupsi galang dana. (Instagram/jonatanchristieofficial)

Jojo sendiri saat ini batal tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2021. Sebab, tim Indonesia sudah ditarik oleh PBSI dengan alasan keamanan para atlet.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Ketua Harian PBSI, Alex Tirta dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:
Prediksi & Perkiraan Susunan Pemain Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2020

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. Varian omicron menjadi pertimbangan dari keputusan sulit itu.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny.

Meski begitu, Indonesia masih punya satu wakil di Kejuaraan Dunia BWF 2021. Merea adalah atlet dari PB Djarum, yaitu ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

Baca Juga:
Viral Clement Lenglet Tertawa Bareng Lewandowski usai Barcelona Tersingkir

Load More