Arif Budi Setyanto
Juara Indonesia Open 2018 dari sektor tunggal putra, Kento Momota di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Bolatimes.com - Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, dikabarkan mengikuti langkah tim Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 lantaran cedera.

Kabar tersebut diketahui dari laman resmi BWF yang dilansir pada Rabu (8/12/2021). Pebulu tangkis berusia 27 tahun itu mengalami masalah dalam punggungnya.

"BWF mengkonfirmasi berita buruk bahwa juara bertahan peringkat 2 dunia dan tunggal putra Kento Momota telah menarik diri karena cedera," tulis laporan tersebut.

Baca Juga:
Media Korsel Sebut Indonesia Bisa Hadang Vietnam Jadi Juara Piala AFF 2020

Sebelumnya Kento Momota memang sudah mengalami cedera ketika dirinya mengikuti ajang BWF World Tour 2021 yang dilangsungkan di Bali.

"Momota juga mengundurkan diri dari HSBC BWF World Tour Finals 2021 pekan lalu dengan masalah punggung dan telah kembali ke Jepang," imbuh laporan BWF.

Pebulu tangkis tunggap putra Jepang, Kento Momota. [ANTARA/Photo by STR/JIJI PRESS/ AFP/Japan OUT]

Kento Momota sendiri sebelumnya memang mengikuti tiga ajang Indonesia Badminton Festival 2021. Dia meraih juara di Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan Anders Antonsen.

Baca Juga:
Philippe Albert, Bek Andalan Newcastle United yang Kini Jadi Tukang Sayur

Selanjutnya di Indonesia Open 2021, tunggal putra andalan Jepang itu secara mengejutkan tumbang dari wakil Singapura, Loh Kean ew di babak 16 besar.

Puncaknya, pebulu tangkis berusia 27 tahun ini mundur dari BWF World Tour Finals 2021 saat melawan tunggal putra India, Lakshya Sen ketika skor baru 1-1 di fase grup.

Nah, cedera yang dialami Momota tersebut ternyata berimbas dengan keikutsertaannya di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2021 yang dijadwalkan 12-19 Desember mendatang di Spanyol.

Baca Juga:
Timnas Filipina Dipastikan Tanpa Wonderkid Berdarah Ghana di Piala AFF 2020

Load More