Husna Rahmayunita
Atlet bulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. [AFP/Manan Vatsyayana]

Bolatimes.com - Sejumlah atlet dunia ikut menanggapi kabar mundurnya tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021 atau BWF World Championship 2021.

Kabar itu tak hanya menyita perhatian penggemar badminton namun juga atlet mancanegara, seperti pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen.

Anders Antonsen sebelumnya mengikuti serangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali, namun ia mundur saat turnamen Indonesia Open 2021 lantaran cedera.

Baca Juga:
Link Live Streaming Barito Putera Vs Persik Kediri, Kick Off 18.00 WIB

Mengetahui, 16 wakil Indonesia batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2021, Anders Antonsen menyebut hal tersebut sebuah kabar menyedihkan.

"Sad news (berita menyedihkan --red)," tulisnya menanggapi unggahan badminton.ina di Instagram Stories.

Tak hanya Anders Antonsen, pebulu tangkis Denmark HK Vittinghus juga ikut berkomentar lewat Instagram. Ia memberikan tanggapan senada seperti rekan senegaranya usai mengetahui Indonesia mundur dari BWF World Championship 2021.

Baca Juga:
Zenit vs Chelsea: The Blues Tanpa 5 Pemain Bintangnya

"Wow this is sad news! No Indonesia at the World Championship (Ini berita sedih. Tidak ada ada Indonesia di Kejuaraan Dunia --red)," ungkapnya.

tlet Denmark ikut sedih tim bulu tangkis Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. (Instagram/@hkvittinghus)

Sebelumnya, Indonesia dilaporkan mengirim 16 wakil untuk Kejuaraan Dunia 2021, di mana enam di antaranya mendapat tiket bye atau langsung ke babak kedua.

Wakil-wakil Indonesia yang dikirim untuk kejuaraan ini di antaranya, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Gregoria Mariska Tanjung, ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga:
Liverpool Libas AC Milan, Presenter Ini Lega Bisa Tidur Nyenyak

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) buka suara mengenai wakil Indonesia yang batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2021.

PBSI mengambil keputusan itu dengan dalih menjaga keselamatan pemain menyusul penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron di Eropa tak terkecuali Spanyol.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Ketua Harian PBSI, Alex Tirta dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga:
LIB Bocorkan Seri 4 dan 5 Liga 1 Digelar di Bali, Boleh Dihadiri Penonton

Adapun Kejuaraan Dunia 2021 akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021. Indonesia menyisakan satu wakil yang akan tampil di kejuaraan itu, yakni ganda campuran dari PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

Load More