Irwan Febri Rialdi
Ganda campuran asal klub bulu tangkis PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. (Dok. PB Djarum)

Bolatimes.com - Timnas bulu tangkis Indonesia mengeluarkan keputusan mundur dari turnamen Kejuaraan Dunia 2021 yang rencananya berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Menurut informasi dari Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, keputusan tersebut diambil langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dengan alasan keamanan dan keselamatan timnas di tengah merebaknya penyebaran varian baru virus COVID-19 Omicron.

"Keputusan menarik diri tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini sudah disetujui oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Alex dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Babak 16 Liga Champions, Potensi Final Kepagian

Namun, keputusan berbeda diambil oleh PB Djarum. PB Djarum tetap memberangkatkan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Serena Kani yang kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia.

Ganda campuran peringkat ke-97 ini akan sendirian ke Kejuaraan Dunia setelah Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan pengunduran diri timnas Indonesia mundur dari ajang bergengsi itu.

"Kalau dari PB Djarum iya mereka (Dejan/Serena) yang akan berangkat," kata Koordinator Administrasi PB Djarum Lius Pongoh saat dihubungi Antara di Jakarta, Rabu.

Baca Juga:
AC Milan Terdepak dari Liga Champions, Komentar Bos Persikota Curi Fokus

Menurut Lius, Dejan/Serena dipastikan lolos ke undian utama Kejuaraan Dunia berdasarkan keputusan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Namun akibat mundurnya tim dari Pelatnas PBSI dari Kejuaraan Dunia, kini menyisakan Dejan/Serena sebagai wakil Indonesia yang tetap melanjutkan perjalanan ke Spanyol pada 9 Desember.

Dalam perjuangannya, Dejan/Serena akan didampingi mantan pebulu tangkis nasional Vita Marrisa, kata pria yang akrab disapa Koh Lius itu menyebutkan.

Baca Juga:
3 Anak Fandi Ahmad yang Perkuat Timnas Singapura di Piala AFF 2020

(Antara)

Load More