Husna Rahmayunita
Tim bulu tangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China 3-0. (Twitter/@hannagyeongs)

Bolatimes.com - Tim bulu tangkis Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 atau BWF World Championship 2021 yang sediannya di gelar di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember mendatang.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengonfirmasi keputusan ini. Sebelumnya, kabar Skuad Merah Putih mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 dibocorkan oleh salah satu media Malaysia.

Sempat berhembus, keputusan ini diambil lantaran kekurangan dana. Namun, Ketua Harian PBSI, Alex Tirta memastikan bukan karena alasan tersebut.

Baca Juga:
Lionel Messi Cetak 2 Gol di Liga Champions, Sang Istri Kirim Tanda Cinta

Ia menyebut, Indonesia mengundurkan diri demi menjaga keselamatan pemain menyusul penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron di Eropa termasuk Spanyol.

Di sisi lain, kabar ini membuat pencinta bulu tangkis atau badminton lovers pilu. Mereka mencurahkan perasaan melalui media sosial.

Tak sedikit yang menyerbu akun Twitter Badminton Indonesia @INABadminton setelah mengetahui wakil Tanah Air tak mengikuti Kejuaraan Dunia 2021.

Baca Juga:
Kalah dari PSIS, Widodo C Putro: Ketika Kejujuran Dikalahkan Kepentingan

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengusap dahinya usai kalah melawan tunggal putra China Shi Yuqi dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc)

"Pagi-pagi dapat kabar menyesakkan dada, Indonesia mundur dari kejuaraan dunia. Sedih," tulis @talib***.

"Sumpah kalo turnamen biasa sih gapapa deh, lah ini kejuaraan dunia loh yaaa, sedih banget," kata @luvba***.

"Entah apa yang mau dibilang, sedih sih pasti tapi ya pasti sedihan atletnya yang udah nunggu kejuaraan dunia ini," kata @afras***.

Baca Juga:
Kena Jewer Shin Tae-yong, Marckho Meraudje Diledek Eks Timnas Indonesia

Sementara sejumlah warganet berusaha untuk memandang sisi positif, mundurkan Skuad Merah Putih dari kejuaraan bergengsi tersebut.

Sebelumnya, Indonesia dilaporkan mengirim 16 wakil untuk Kejuaraan Dunia 2021, di mana enam di antaranya mendapat tiket bye atau langsung ke babak kedua.

Wakil-wakil Indonesia yang dikirim untuk kejuaraan ini di antaranya, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Gregoria Mariska Tanjung, ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Absen di Laga Perdana Piala AFF 2020

Dari sederet nama yang dikirim sebelumnya mengikuti acara Indonesia Badminton Lovers di Bali yang terdiri dari tiga turnamen Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.

Load More