Irwan Febri Rialdi
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Bolatimes.com - Indonesia resmi mundur dari kejuaraan Dunia 2021 alias BWF World Championship 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember 2021.

Keputusan tersebut diambil karena adanya virus COVID-19 varian Omicron yang penyebarannya tidak menentu. PBSI pun memutuskan mundur demi keselamatan para atlet.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," ujar Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam rilis resmi, dikutip dari CNN.

Baca Juga:
Babak 8 Besar Liga 2, PT LIB Pastikan Klub Boleh Rekrut Pemain Baru

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Pihaknya tidak mau ambil resiko terkait virus corona varian baru itu.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Kami tidak mau mengambil risiko," kata Rionny.

"Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," imbuhnya.

Baca Juga:
Persija Bungkam PSM 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Load More