Irwan Febri Rialdi
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Bolatimes.com - Isu tidak terduga muncul dari media negeri Jiran, New Straits Times (NST). Media asal Malaysia tersebut mengabarkan Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

NST menyebut dua alasan mundurnya Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021, yakni kekhawatiran terhadap virus corona (COVID-19) varian Omicron dan ketiadaan dana.

"Tim bulu tangkis Indonesia, diketahui, secara mengejutkan mundur dari Kejuaraan Dunia yang dimulai pada Minggu di Huelva, Spanyol," tulis NST.

Baca Juga:
Mohamed Salah Tersanjung Diminati Barcelona, tapi Ogah Pindah

"Meski belum ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut, namun dapat dipahami bahwa keputusan Indonesia tersebut karena kekhawatiran atas varian Covid, Omicron," lanjutnya.

"Namun, menurut sumber di Jakarta, bisa juga terkait anggaran," tulis NST lagi.

Kabar ini tentu mengejutkan bagi pecinta bulu tangkis Tanah Air. Sebab, tidak ada angin dan tidak ada hujan, tiba-tiba media tetangga mengabarkan tim Indonesia mundur.

Baca Juga:
FK Senica Disebut Tunggak Utang pada Bintang Sosial Media Asal Indonesia

Sementara itu, Kejuaraan Dunia 2021 akan berlangsung di Palacio de Los Deportes Carolina Marin Arena, Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember.

Dalam turnamen kategori Grade 1 atau setara Olimpiade itu, Indonesia mengirim sebanyak 16 wakil sebagaimana merujuk situs BWF Tournament Software, Senin (6/12/2021).

Melihat hasil undian, 10 wakil Indonesia belum dipertemukan oleh lawan-lawan tangguh di babak pertama. Sementara enam lainnya langsung melaju ke babak kedua karena mendapat jatah bye.

Baca Juga:
Hadapi Rival Kuat di Piala AFF 2020, Witan Sulaeman Ingin Cetak Banyak Gol

Dari sektor tunggal putra, Indonesia mengirim empat wakil yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto. Dari sektor tunggal putri, Indonesia mengirim dua wakil yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan.

Dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke ajang ini. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin.

Dari sektor ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu masih akan menjadi tumpuan. Mereka ditemani Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto.

Baca Juga:
Prediksi Formasi dan Susunan Pemain Timnas Kamboja saat Lawan Indonesia

Load More