Arif Budi Setyanto
Pelatih Ganda putra Indonesia, Herry IP berpose dengan Kevin/Marcus. (Instagram/herry_ip)

Bolatimes.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyampaikan rasa bangganya kepada anak asuhnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang meraih runner up BWF World Tour Finals 2021.

Pasangan berjuluk The Minions berhasil menembus babak final untuk ketiga kalinya di Indonesia Badminton Festival 2021. Lag-lagi mereka bertemu wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Meski pertandingan berjalan alot, Kevin/Marcus akhirnya harus mengakui keunggulan ganda Jepang tersebut. Hoki/Kobayashi menang tiga game dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-17.

Baca Juga:
5 Pemain Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF yang Sudah Moncer Sejak Dini

Pasca-kekalahan ini, Herry IP yang merupakan pelatih Kevin/Marcus memberikan respons. Dia mengaku bangga terhadap The Minions meski hanya jadi runner up BWF World Tour Finals 2021.

Hal tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagramnya, Minggu (5/12/2021). Herry IP tampak tersenyum ketika berpose dapit oleh Kevin/Marcus.

Pelatih Ganda putra Indonesia, Herry IP berpose dengan Kevin/Marcus. (Instagram/herry_ip)

"Bangga kepada kalian Minions. Petarung sejati," tulis pelatih yang berjuluk Naga Api ini di keterangan postingannya.

Baca Juga:
Sejarah Ban Kapten Pelangi Khas LGBT yang Gemparkan Piala AFF 2020

Sementara itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membuat bangga sang pelatih karena sudah memberikan yang terbaik mulai dari tur Eropa hingga di Indonesia Badminton Festival.

Tercatat sejak Oktober hingga awal Desember ini, The Minions total sudah masuk menembus lima final, yakni Frenc Open, Hylo Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Dari lima final yang sudah dilakoni, Kevin/Marcus berhasil meraih juara dua kali pada Hylo Open dan Indonesia Open. Tak pelak perjuangan Minions membuat sang pelatih kepada ganda andalan Indonesia ini.

Baca Juga:
Respons Cristiano Ronaldo usai Debut Manis Rangnick di Manchester United

Load More