Arif Budi Setyanto
Tim bulu tangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020. (Twitter/@geugouia)

Bolatimes.com - Tagar 'Apresiasi untuk Atlet' saat ini sedang trending di media sosial Twitter. Tagar ini ramai demi membela para atlet yang mendapatkan kritikan karena menyuarakan soal bonus.

Sebelumnya beberapa atlet, termasuk Jonatan Christie bersuara soal bonus yang berkaitan dengan kemenangan tim Indonesia di Thomas Cup 2020 lalu.

Sayangnya hal tersebut malah mendapatkan kritikan dari beberapa pihak lewat tagar #AtletHarusPaham. Dalam tagar tersebut, muncul gambar atlet Indonesia yang dikritik memegang uang.

Baca Juga:
Profil Safuwan Baharudin, Bek Singapura yang Rajin Berkarier di Luar Negeri

Para atlet dikritik karena bersuara soal bonus. (Twitter/@NastarRumble)

Kendati demikian, tagar yang sempat trending itu dibalas oleh para netizen dengan tagar #ApresiasiUntuk Atlet. Tagar itu adalah bentuk dukungan dari netizen pecinta bulu tangkis yang merasa bahwa atlet memang harus diapresiasi.

Sebab, mereka selama ini sudah berjuang demi mengharumkan nama Indonesia. Alih-alih mendapatkan bonus, netizen tak habis pikir mengapa para atlet malah diserang lewat buzzer di media sosial.

"Bisa bayar buzzer buat ngejelekin atlet, tapi buat ngasih bonus aja susah banget ya," tulis netizen @sco***

Baca Juga:
Respons Cristiano Ronaldo usai Debut Manis Rangnick di Manchester United

"19 tahun si THomas berkelana akhirnya pulang, eh pas pulang malah dapatnya hinaan bukan apresiasi. Miris," timpal @arum***

"Mereka cuma memperjuangkan hak nya, tidak minta bonus, mereka kecewa kemenpora bilang Thomas Cup bukan gelar prestisius. Mereka hanya ingin diapresiasi oleh Kemenpora dan Negara," seru @patbi***

Terlepas dari itu, tim Indonesia berhasil meraih juara Thomas Cup 2020 usai mengalahkan China di babak final. Kemenangan itu menjadi penantian panjang karena sebelumnya tim Merah Putih terakhir juara pada 2002 silam.

Baca Juga:
Thailand dan Myanmar Pakai Ban Kapten Pelangi, Netizen Indonesia Murka

Gelar Thomas Cup 2020 juga membuat Indonesia menjadi negara dengan jumlah juara terbanyak sepanjang turnamen, yakni 14 trofi.

Load More