Husna Rahmayunita
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada semifinal Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI/wpa/hp)

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus memupuskan harapan ke final BWF World Tour Finals 2021 seusai ditumbangkan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Bertanding Sabtu (4/12/2021), Greysia/Apriyani bertarung sengit dengan Matsuyama/Shida di babak semifinal World Tour Finals 2021.

Mereka kalah setelah melakoni pertarungan rubber game sepanjang 76 menit dengan skor akhir 14-21, 21-13, 21-23. Sebelumnya Marsuyama/Shida mengalahkan Greysia/Apriyani di partai final Indonesia Open 2021.

Baca Juga:
So Sweet! Kisah Luka Modric Jadi Ayah Rodrygo Goes di Real Madrid

Mengawali pertandingan, Greysia/Apriyani membawa keinginan kuat untuk revans dari kekalahan pada pertemuan di Indonesia Open pekan lalu.

Namun Matsuyama/Shida lebih awal memberikan tekanan dan membuat Greysia/Apriyani kesulitan mengatur serangan.

Pada gim kedua, pasangan peringkat tujuh asal Jepang itu memperlambat tempo permainan dan tidak banyak melakukan serangan.

Baca Juga:
Profil Arif Aiman Hanapi, Bintang Muda JDT Pengganti Mohamadou Sumareh

Mereka sekedar melakukan serangan balik dan tidak berinisiatif menekan, sehingga Greysia/Apriyani pun ganti menyerang balik untuk mengemas keunggulan.

Namun gaya permainan Matsuyama/Shida yang memperlambat temponya di gim kedua merupakan siasat untuk menghimpun tenaga di gim penentuan.

Kali ini mereka kembali agresif, ditambah Greysia/Apriyani juga tetap bermain ngotot, membuat persaingan keduanya menyengit.

Baca Juga:
BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Dua Wakil Indonesia Incar Tiket Final

Adu ketahanan pun terjadi saat kedua pasangan saling lempar dropshot dan bola tanggung dari area depan. Masuk gim poin, Greysia/Apriyani tertinggal 19-20, namun mampu menambah poin demi poin.

Sayangnya kesalahan servis dari Apriyani membuat Jepang kembali unggul dan gim pun berakhir setelah Matsuyama melakukan smes yang tak bisa dibendung.

Atas kekalahan ini, Greysia Polii mengaku sempat heran. Dia tak percaya kalah dari wakil Jepang dengan skor yang tak terpaut jauh.

Baca Juga:
Artemij Sitenkov, Nasib Apes Pemberi Kekalahan Pertama Conor McGregor

"Kami masih belum sadar tadi kami kalah dengan skor yang sangat mepet. Masih belum bisa terima, kenapa bisa seperti itu hasilnya," kata Greysia saat ditemui usai pertandingan seperti dimuat Antara.

Kendati begitu, Greysia encoba mengambil sisi positif dari hasil pertandingan tadi karena bisa keluar dari tekanan dengan kondisi fisik yang masih baik.

"Kami bersyukur tidak cedera, itu yang terpenting. Itu yang harus kami terima dan akan jadi bahan evaluasi untuk Kejuaraan Dunia," pungkasnya.

Load More