Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, berhasil mengalahkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di BWF World Tour Finals 2021, Jumat (3/12/2021).

Pasangan berjuluk The Minions ini menang dari wakil Denmark tersebut via rubber game dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-9.

Pada set pertama, Kevin/Marcus mampu mendominasi pertandingan melawan Astrup/Rasmussen. Nyatanya, mereka unggul 11-5 di interval pertama.

Baca Juga:
Kritik Pelayanan Piala AFF 2020, Asisten Shin Tae-yong: Tidak Manusiawi!

The Minions kemudian tancap gas dan unggul 9 poin di game point. Meski wakil Denmark tersebut sempat memperkecil ketertinggalan, Kevin/Marcus menutup set pertama dengan skor 21-15.

Lanjut ke set dua, ganda putra Denmark tersebut memberikan perlawanan sengit. Mereka sempat unggul jauh 9-1 dari Kevin/Marcus.

Bahkan, ganda Denmark tersebut unggul 11-3 dari The Minions. Walau sempat memperkecil jarak, Kevin/Marcus menyerah dengan skor 18-21.

Baca Juga:
Fakta Menarik Chanathip Songkrasin, Lionel Messi Timnas Thailand

Dalam set penentuan, Kevin/Marcus kembali menunjukkan performa agresif. Laga semakin menarik ketika Kevin Sanjaya mengeluarkan aksi tengilnya.

Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu sempat loncat-loncat yang kemudian dibalas dengan wakil Denmark. Kevin makin tengil dengan gaya ikoniknya seperti ingin memukil shuttlecock meski sudah keluar.

Pada akhirnya, The Minions menutup kemenangan dengan mendominasi skor 21-9. Mereka pun memastikan diri ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga:
Instagram Saktiawan Sinaga Diserang usai Aksi Brutal Tendang Penonton

Kemudian The Minions menang Walkover dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kini mereka pun melibas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga:
4 Pesepak Bola Muda Indonesia dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada Pemain PSS

Load More