Arif Budi Setyanto
Ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi seusai mengalahkan ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan penghargaan dari BWF sebagai pasangan terbaik tahun ini. Selain itu, atlet para-bulu tangkis bernama Leani Ratri Oktila juga meraih penghargaan.

Dinukil dari situs resmi BWF, karena kondisi pandemi COVID-19 nominasi untuk BWF Player of the Year Awards 2020/2021 diambil berdasarkan kiprah pemain selama periode 1 November 2019 hingga 31 Oktober 2021 dan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Dalam tahun ini terdapat dua kategori penghargaan baru yakni untuk pasangan terbaik dan pasangan para-bulu tangkis terbaik.

Baca Juga:
Instagram Saktiawan Sinaga Diserang usai Aksi Brutal Tendang Penonton

Dilansir dari Instagram @badminton.ina, Jumat (3/12/2021), ada dua nomor penghargaan yang disabet oleh atlet Indonesia, yaitu di Pair of The Year dan Female Para Badminton Player of The Year.

Greysia Polii pun mengucapkan terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini. Dia berharap bisa terus memberikan yang terbaik.

Baca Juga:
4 Pesepak Bola Muda Indonesia dengan Nilai Pasar Tertinggi, Ada Pemain PSS

"Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini. Kami berharap untuk terus melakukan yang terbaik dan dapat melakukan banyak hal positif untuk masyarakat Indonesia dan semua orang yang mencintai bulutangkis," ucap Greysia.

Penghargaan ini pun memang tak lepas dari prestasi Greysia/Apriyani yang menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020. Sementara itu, Leani Ratri Oktila juga berhasil meraih prestasi apik di Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktilaa menyabet tiga medali, yaitu dua emas dan satu perak. Tak ayal dengan prestasinya itu, dia berhasil dianugerahi sebagai Female Para Badminton Player of The Year.

Baca Juga:
Profil Mitra Kukar, Sempat Dihuni Pemain Top Kini Terdegradasi ke Liga 3

Load More