Arif Budi Setyanto
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2021. (19/11/2021). (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan satu tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thiinah Muralitharan, Jumat (3/12/2021).

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini berhasil menang dari Pearly Tan/Thiinah Muralitharan lewat dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-11.

Dalam kemenangan tersebut, Apriyani Rahayu menyebutkan peran vital sang pelatih. Dia mengatakan pelatih mengingatkan untuk mengubah pola pemainan dan serangan.

Baca Juga:
Kiper Timnas Indonesia Nyaris Pensiun Dini karena Dokter Gadungan Eks PSS

"Kami terlambat untuk menyerang secara agresif. Untung pelatih mengingatkan agar mengubah pola permainan dan serangan," ucap Apriyani dikutip dari Humas PBSI.

Sedangkan Greysia Polii menjelaskan bahwa dia bersama Apriyani terus menekan lawan. Sebab, Tan/Thiinah merupakan lawan tangguh karena bermain dengan tidak ada beban serta mudah melakukan recovery.

Baca Juga:
Malaysia Coret Striker Naturalisasi yang Pernah Jadi Mimpi Buruk Indonesia

"Ganda Malaysia ini bermain tidak ada beban dan mudah recovery di lapangan dengan cepat. Untuk itu kami harus terus menekan dan tidak lengah, agar mereka tak lagi meraih poin," ucap Greysia.

Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai runner up di Grup A.

Nantinya ganda putri andalan Indonesia ini akan bertemu lawan yang diundi antara Kim Soyeot/Kong Heeyong atau Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Baca Juga:
Sejajar dengan Ronaldo, Mohamed Salah Raih Gelar yang Tak Dimiliki Messi

Load More