Arif Budi Setyanto
Pebul utangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. [Alexander NEMENOV / AFP]

Bolatimes.com - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sempat buka suara soal jadwal padat yang membuat beberapa atlet cedera di BWF World Tour Finals 2021.

BWF World Tour Finals 2021 saat ini sedang berlangsung di Bali. Sayangnya beberapa atlet yang lolos dalam turnamen ini malah harus mundur karena cedera.

Awalnya dua tunggal putra Kento Momotan dan Rasmus Gemke memutuskan retired pada Rabu (1/12/2021). Hal ini membuat Viktor Axelsen dan wakil India, Lakshya Sen otomatis lolos ke babak semifinal.

Baca Juga:
Mess Hilgers: Timnas Perlu Pemain Naturalisasi Jika Ingin Naik Level

Bukan hanya itu, pebulu tangkis Singapura, Yeo Jia Min serta ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga memutuskan walkover (WO) saat dijadwalkan melawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Mundurnya beberapa atlet ini membuat Viktor Axelsen sempat bersuara di akun Twitternya. Namun, cuitan itu tak lama kemudian dihapus.

Kendati demikian, ada netizen yang telah menangkap layar cuitan peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut. Dalam cuitannya, Axelsen angkat bicara terkait jadwal padat serta pemain yang cedera.

Baca Juga:
5 Pemain Veteran yang Masih Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Cuitan Viktor Axelsen yang dihapus. (Twitter/@bagas_tanaka)

"Situasi ini sangat aneh. Tidak seperti yang diinginkan turnamen berjalan seperti ini. Ini bisa jadi 8 pemain terbaik di dunia yang bersaing di level tertinggi," buka Axelsen.

"jadwal (padat) ini perlahan membuat semua orang menurun. Saya merasa prihatin pada semua pemain yang mengalami cedera," imbuhnya.

Sebelum BWF World Tour Finals 2021 ini, memang jadwal turnamen sangat padat karena ada Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Baca Juga:
5 Pemain yang Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020

Sebelumnya juga para atlet harus turun di tur Eropa seperti Piala Sudirman 2021, Thomas dan Uber Cup 2020, Denmark Open 2021, Prancis Open 2021, dan Hylo Open 2021.

Belum lagi setelah BWF World Tour Finals 2021 ini, para atlet masih dihadapkan dengan Kejuaran Dunia yang dijadwalkan pada 12 hingga 19 Desember di Spanyol.

Baca Juga:
Profil Flavio Beck Junior, Pemain Asal Brasil yang Balik ke PSIS Semarang

Load More