Rauhanda Riyantama
Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, takluk dua game langsung dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) dalam laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2018, di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Cina, Rabu (12/12/2018). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu kalah saat memainkan laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021, Kamis (2/12/2021).

Pada pertandingan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Greysia / Apriyani kalah straight game atau dua gim langsung dengan skor 15-21, 18-21 dalam tempo 55 menit.

Kekalahan ini membuat Greysia Polii belum memastikan diri lolos ke fase knock-out atau semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga:
Profil Flavio Beck Junior, Pemain Asal Brasil yang Balik ke PSIS Semarang

Hasil ini membuat Greysia / Apriyani untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan.

Sementara Kim / Kong duduk di puncak klasemen dengan dua poin hasil dari dua kemenangan beruntun. Mereka dinyatakan lolos ke fase berikutnya apapun hasil di laga ketiga.

Pasangan ganda putri peringkat empat dunia itu sebelumnya meraih kemenangan atas Peraly Tan / Thinaah Muralitharan (Malaysia) di laga pertama, Rabu (2/12/2021).

Baca Juga:
Kaki Ditanam Baja, Conor McGregor Tak Sabar Hancurkan Lawan di Oktagon

Greysia / Apriyani sejatinya memulai laga ini dengan baik. Mereka sempat unggul 6-4 sebelum perlahan-lahan kehilangan kendali permainan hingga berbalik tertinggal 6-8.

Momen itu nyatanya jadi titik balik bagi Kim / Kong. Mereka terus melaju dan tak lagi terkejar oleh Greysia / Apriyani. Wakil Merah Putih pun kalah 15-21.

Di gim kedua, Greysia / Apriyani terlihat berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Sempat tertinggal di awal gim, Greysia / Apriyani beberapa kali mampu unggul sebelum skor sama kuat 18-18.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Big Match Manchester United Vs Arsenal

Di poin-poin kritis, Greysia / Apriyani nyatanya tidak mampu memanfaatkan momentum. Mereka justru kehilangan dua poin beruntun dan kalah.

Di laga ketiga atau penentuan Grup A, Greysia / Apriyani sudah ditunggu wakil Malaysia, Pearly Tan / Muralitharan. Kemenangan wajib diraih untuk menjaga kans ke fase knock-out.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Viral di Medsos, Dokter Tim PSS Sleman Diduga Gadungan

Load More