Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. [Antara / dok. PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke BWF World Tour Finals 2021 bersama tiga wakil Indonesia lain.

Ini menjadi momen perdana bagi Pram/Yere tampil di turnamen World Tour Finals (WTF) 2021. Mereka termasuk delapan besar ganda putra Race to Bali yang akan unjuk gigi.

Pram/Yere mengamankan posisinya di WTF 2021 berkat kemenangan seniornya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak semifinal hari Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga:
Daftar Pemain Abroad ASEAN yang Ramaikan Piala AFF 2020, Filipina Terbanyak

Mereka mengantongi 31.280 poin dan berada di peringkat keenam. Atas kesempatan tersebut, Pram/Yere menguncapkan terima kasih kepada Kevin/Marcus, atau Minions.

"Yang pasti senang bisa masuk WTF, ini kesempatan untuk kami dan akan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan peluang ini," ujar Pramudya, Minggu (28/11/2021) seperti dikutip dari Antara.

"Terima kasih banyak untuk Koh Sinyo (Marcus) sama Mas Kevin," kata Pramudya singkat soal peran The Minions dalam keikutsertaannya di WTF 2021.

Baca Juga:
Bungkam Persib, Pelatih Arema FC: Kami Bisa Saja Cetak 1 atau 2 Gol Lagi

Selain Pram/Yere, sektor ganda putra yang lolos ke World Tour Finals 2021 yakni Kevin/Marcus. Minions berada di posisi teratas dengan 47.700 poin.

Dari sektor ganda putri, Greysia/Apriyani melaju ke WTF 2021 berkat kesuksesannya memboyong medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Agustus 2021 lalu.

Federasi Badminton Dunia (BWF) memberikan kuota khusus bagi pemenang medali emas Olimpiade untuk bisa bermain di WTF tanpa proses kualifikasi poin.

Baca Juga:
Xavi Hernandez Tanggapi Rumor Boyong Ferran Torres

Sementara dari ganda campuran, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan tampil. Mereka menempati posisi terakhir kualifikasi dengan perolehan 29.710 poin.

Adapun BWF World Tour Finals (WTF) 2021 akan berlangsung di Bali pada 1-5 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga:
Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo, Bukan Jadi Pelatih

Load More