Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada semifinal Kejuaraan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11/2021). ANTARA FOTO/Humas PBSI/wpa/foc.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon keluar sebagai juara Indonesia Open 2021 setelah berduel sengit melawan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kevin/Marcus, pasangan berjuluk Minions berhasil balas dendam. Mereka meraih kemenangan dalam dua gim atas Hoki/Kobayashi dengan skor 21-14 dan 21-18, Minggu (28/11/2021).

Kemenangan ini mencatatkan sejarah baru. Minions sukses hattrick dengan meraih kemenangan tiga kali berturut-turut di Indonesia Open (2018, 2019 dan 2021).

Baca Juga:
Profil Ryu Hirose, Pelatih Timnas Kamboja Asal Jepang di Piala AFF 2020

Ganda putra peringkat satu dunia itupun lega mampu menumbangkan wakil Negeri Sakura yang mengalahkan mereka di babak final Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

"Sangat bersyukur bisa melewati hari ini dengan baik dan berjalan lancar. Pastinya senang bisa hat-trick, tapi kami tidak berpikir ke sana, yang penting berusaha sebaik mungkin dan mendapat hasil maksimal di tiap pertandingan," kata Kevin seusai laga.

Sejak awal pertandingan, Kevin/Marcus bermain lebih enerjik dan gesit, serta berani melakukan serangan hingga selesai di menit ke-38. Strategi yang lebih agresif ini membuat Hoki/Kobayashi tertekan dan hanya bisa mencetak poin melalui serangan balik.

Baca Juga:
Profil Park Hang-seo, Pelatih Timnas Vietnam Eks Asisten Guus Hiddink

Berbeda dengan pekan lalu, Kevin/Marcus tak bisa banyak bergerak karena kelelahan sehingga menjadi bulan-bulanan ganda putra peringkat ketujuh asal Jepang.

Minions pun mengungkap kunci kemenangan melibas Hoki/Kobayashi di partai final. Mereka belajar dari kesalahan sebelumnya.

"Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tapi kami sudah belajar banyak dan antisipasi dari pertemuan kemarin," tutur Kevin.

Baca Juga:
Hadapi Man United, Thomas Tuchel Jamin Chelsea Mainkan Level Tertinggi

Strategi terbaik dipersiapkan Kevin/Marcus untuk mengamankan kemenangan ketiganya di turnamen tingkat Super 1000. Sementara sang rival, menerapkan taktik yang serupa dengan sebelumnya.

"Permainan mereka kurang lebih sama. Sama-sama kuat dan tidak gampang mati, serta punya serangan yang bagus. Tapi mungkin di sini kami lebih siap dari start awalnya ya. Dari kesalahan kemarin kami evaluasi," beber Marcus.

Sabet juara Indonesia Open 2021, Minions selanjutnya akan bertempur di BWF World Tour Festival 2021 yang akan digelar 1-5 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga:
Ngeri, Momen Pemain Arminia Bielefeld Alami Cedera Terparah di Sepak Bola

(Antara)

Load More