Husna Rahmayunita
Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai menundukkan Cai Yan Yan (China) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon melaju ke partai final Indonesi Open 2021. Pencapaian ini merupakan hal berharga baginya.

Ratchanok Intanon menembus final seusai mengalahkan wakil India, Pusarla Venkata lewat drama rubber game 15-21, 18-21, 21-14. Setelah lolos, ia mengunggah sebuah postingan mengharukan di Instagram, Sabtu (27/11/2021) lalu.

Betapa tidak, Ratchanok Intanon mempersembahkan keberhasilannya untuk mendiang sang ibu. Ibunya meninggal dunia tepat 100 hari lalu. Baginya, sang ibu adalah kekuatan terbesarnya untuk menang.

Baca Juga:
Kalah Lagi, Massimiliano Allegri Minta Juventus Main Lebih Tenang

"Kekuatan cintamu! 100 hari setelah kamu berlalu dan aku berhasil untukmu hari ini," tulisnya.

Dalam postingan tersebut, tunggal putri ranking kedelapan dunia itu memajang dua foto dirinya yang tersenyum sambil mencium liontin kalungnya.

Diketahui, ibunda Ratchanok Intanon meninggal dunia pada Agustus 2021 usai berjuang melawan penyakit jantung coroner. Atlet yang kerap disapa May tersebut sempat mengabarkan wafatnya sang ibu.

Baca Juga:
Main Sabar, Jadi Kunci Kemenangan Arsenal atas Newcastle United

Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon lolos final Indonesia Open 2021. (Instagram/@ratchanokmay)

Kontan saja, unggahan Ratchanok Intanon yang lolos ke final Indonesia Open tepat 100 hari usai sang ibu meninggal, menyita atensi warganet.

Para pecinta bulu tangkis ramai-ramai memberikan dukungan kepadanya lewat beragam komentar.

"Tetaplah kuat May. Berharap kamu memberikan yang terbaik di final," tulis @efan***.

Baca Juga:
Bosan dan Tak Dihormati di Penjara, Mike Tyson Ngamuk Jotosi Napi Lain

"Jangan bersedih, tetaplak kuat dan berjuang. Semoga berhasil di final," kata @_badm***.

"Kami bangga denganmu, kamu berhak mendapatkannya," timpal @yuli***.

Terlepas dari semuanya, Ratchanok Intanon akan menghadapi wakil Korea Selatan, AN Seyoung di final Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali International Convention Center, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga:
Dipamerkan Messi hingga Brozovic, Siapa Pencetus Pagar Betis Tiduran?

Load More