Husna Rahmayunita
Ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi seusai mengalahkan ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri ke semifinal Indonesia Open 2021. Greysia/Apriyani lolos usai mengalahkan wakil Jepang  Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto.

Pada laga yang digelar Jumat (26/11/2021), kedua pasangan bertarung sengit. Kemenangan Greysia/Apriyani dilalui lewat rubber game dengan skor 21-16, 12-21, 21-18.

Greysia/Apriyani mengakui strategi yang mereka terapkan berhasil. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itupun mengungkap kunci kemenangan.

Baca Juga:
Link Live Streaming Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang, Kick Off 20.30 WIB

"Mereka kuat ya, kami juga harus kuat. Memang sudah kami persiapkan juga sebelum masuk lapangan, dan Alhamdulillah strategi dan komunikasi kami berjalan baik," kata Apriyani di Nusa Dua, Bali.

Greysia/Apriyani menceritakan kendala pada gim kedua terjadi karena banyak melakukan kesalahan sendiri dan strategi mereka sudah ditebak lawan sehingga tidak siap memulihkan posisi unggul.

Kesalahan ini pun mereka pelajari dan berusaha tidak mengulangi pada gim penentu  serta mengubah permainan menjadi lebih agresif.

Baca Juga:
Tak Istirahat, Jonatan Christie Genjot Latihan usai Menang WO dari Antonsen

"Di gim ketiga kami sudah mempersiapkan. Kami main seperti set kesatu, jadi lebih fokus dan agresif di lapangan," beber Apriyani.

Selanjutnya pada babak semifinal, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan unggulan kelima Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva atau Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand.

Demi persiapan meladeni lawan berat pada babak empat besar, unggulan kedua ini akan fokus memulihkan dan mengembalikan tenaga setelah melakoni rubber game.

Baca Juga:
Kabar Baik, Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia

Meski tidak ada beban untuk memenuhi target tertentu, Greysia/Apriyani memastikan akan bermain maksimal di kandang sendiri.

"Iya kami mau pemulihan buat persiapan besok, dan coba lagi memaksimalkan permainan. Yang pasti kami inginnya kasih yang terbaik," kata Greysia, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Bantai Myanmar 4-1

Load More