Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan pada babak perempat final Kejuaraan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021). (ANTARA FOTO/Humas PBSI/wpa/wsj)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau yang dijuluki Minions melaju ke perempat final Indonesia Open 2021.

Kevin/Marcus lolos setelah menumbangkan wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Kim Wonho di babak kedua Indonesia Open, Kamis (25/11/2021). Minions menang setelah melewati drama rubber game 12-21, 21-19, 21-18 dengan durasi 60 menit.

Pada gim pertama, ganda putra ranking pertama dunia tertinggal dari Choi/Kim namun mereka berhasil membalikkan keadaan pada gim kedua.

Baca Juga:
Hugo Samir Disanksi Larangan Main Setahun, Berikut Hasil Sidang Komdis PSSI

Saat skor menunjukan skor 20-18, pengembalian jitu Kevin menentukan kemenangan Indonesia untuk melangkah ke babak perempat final.

Minions harus menjalani laga melelahkan untuk kedua kalinya di turnamen BWF Super 1000 ini. Pada babak pertama hari Selasa, mereka juga harus melalui rubber game setelah menjalani babak final Indonesia Masters satu hari sebelumnya.

"Kami bersyukur bisa menang, lawan juga bermain cukup sengit. Mereka main sangat baik dan kami agak lelah, jadi tenaganya agak turun. Tapi bersyukur bisa lanjut ke babak selanjutnya," ujar Marcus di Nusa Dua, Bali, Kamis.

Baca Juga:
Mirip Todd Ferre, Anak Jacksen F Tiago Dihukum Larangan Bermain 12 Bulan

Ia mengakui kewalahan melalui jadwal pertandingan yang padat, karena tidak mendapat cukup waktu untuk pemulihan dan istirahat.

Kendati kelelahan, Kevin/Marcus akan berusaha maksimal pada babak selanjutnya dan mengeluarkan sisa tenaga yang mereka miliki.

"Hari ini sedikit lebih baik dari kemarin (babak pertama), hanya saja memang tidak cukup pemulihannya. Mungkin ini sudah turnamen keenam atau ketujuh yang kami ikuti. Pastinya capek secara mental dan fisik," sahut Kevin

Baca Juga:
Terjebak Skandal dengan Mafia, Eks Striker Juventus Divonis 3,5 Tahun Bui

Susah payah menghadapi lawan Korsel, Kevin pun menutup laganya dengan selebrasi untuk merayakan kemenangan lolos ke perempat final Indonesia Open 2021.

"Karena tadi main benar-benar dengan sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, ya senang masih bisa melewati laga hari ini," kata pungkas Kevin seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Sukses Balas Dendam ke Sheriff Tiraspol, Real Madrid Bikin Ancelotti Lega

Load More