Husna Rahmayunita
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii kembali menorehkan prestasi. Bukan jadi juara pertandingan, kali ini Greysia Polii masuk nominasi Komisi Atlet BWF.

Gresia Polii menjadi salat satu kandidat bursa pencalonan Komisi Atlet Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) periode 2021-2025.

Namanya masuk nominasi, juara Olimpiade Tokyo 2021 tersebut senang. Ia pun mengungkap misinya jika terpilih.

Baca Juga:
Kalah Tipis, Mauricio Pochettino Akui PSG Menderita Hadapi Manchester City

"Saya ingin membantu rekan-rekan saya untuk mencapai impian dan membantu mereka untuk bersaing di turnamen internasional," kata Greysia dalam laman resmi BWF.

Greysia Polii akan bersaing untuk mengisi enam posisi di Komisi Atlet BWF bersama dengan delapan pebulu tangkis lainnya .

Mereka adalah Adam Hall (Skotlandia), Hadia Hosny (Mesir), Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V Shindu (India), Robin Tabeling (Belanda), Soraya Aghaeihajiagha (Iran), dan Zheng Si Wei (China).

Baca Juga:
Simpang Siur Lokasi Formula E, Keputusan di Tangan Jokowi

Pusarla V. Sindhu adalah satu-satunya anggota Komisi Atlet saat ini, yang mencalonkan diri kembali. Shindu adalah anggota Komisi Atlet yang terpilih pada 2017 dan ketuanya yakni Marc Zwiebler dari Jerman.

Komisi Atlet bertujuan untuk mewakili kebutuhan dan pandangan atlet kepada dewan dan komite BWF. Adapun Ketua Komisi Atlet akan nantinya akan dipilih oleh mereka menjadi anggota baru.

Ketua Komisi Atlet nantinya menjadi anggota voting dewan dan memiliki tanggung jawab untuk memberi nasihat kepada komite dan dewan mengenai hal-hal yang relevan dengan atlet.

Baca Juga:
Man City Pecundangi PSG, Pep Guardiola Klaim Duel yang Dinikmati Penonton

Pemilihan Komisi Atlet BWF akan dilaksanakan pada 17 Desember 2021 atau saat gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember.

(Antara)

Baca Juga:
Catat! Berikut Jadwal Liga Europa dan Liga Konferensi Malam Ini

Load More