Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra unggulan pertama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengamankan tiket final Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Sabtu (20/11/2021).

The Minions dengan susah payah mengalahkan Ong/Teo di babak semfinal Indonesia Masters 2021. Pada set pertama, Kevin/Marcus menelan kekalahan 18-21.

Lanjut di set kedua, tunggal putra andalan Indonesia itu berhasil bangkit. Meski banyak rally panjang, Kevin/Marcus berhasil memaksa wakil Malaysia menyerah dengan skor 21-17.

Baca Juga:
Indonesia Disebut Tak Boleh Kibarkan Bendera Merah Putih di Piala AFF 2020

Pada set penentuan, juara bertahan ini berhasil tampil lebih percaya diri dan trengginas. Kevin/Marcus sempat unggul 5-0 dan melesat jauh.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Dengan jarak keunggulan yang jauh, The Minions bermain lebih percaya diri. Mereka pun berhasil mengunci kemenangan serta tiket ke final Indonesia Masters setelah menutup set ketiga dengan skor 21-11.

Nantinya di babak final, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berhasil membuat kejutan.

Baca Juga:
Jelang Lawan Persib, Jess Amalia Bikin Dukungan Spesial untuk Persija

Sebab, ganda putra Jepang tersebut berhasil mengalahkan unggulan kelima Aaron Chia/Soj Wooi Yik. Hoki/Kobayashi menang dengan rubber game dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17.

Dengan ini, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang berhasil menembus final Indonesia Masters 2021.

Baca Juga:
Pertama dalam Sejarah, Sergio Ramos dan Messi Latihan Bareng

Load More