Husna Rahmayunita
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengusap dahinya usai kalah melawan tunggal putra China Shi Yuqi dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menambah list Skuad Garuda yang gugur di turnamen Indonesia Masters 2021.

Langkah Jonatan Christie terhenti di babak 16 besar seusai ditumbangkan wakil India, Srikanth Kidambi, Kamis (18/11/2021).

Jojo, sapaa Jonatan Christie, bertekuk lutut dari Srikanth Kidambi setelah bermain rubber game, 21-13, 18-21, 15-21.

Baca Juga:
Daftar Nama Wasit Kontroversial yang Dilaporkan Perserang Serang

Setelah tampil cukup baik di gim pertama, performa Jonatan terlihat menurun di dua gim sisa. Dirinya kesulitan menghadapi pola main Srikanth yang mengandalkan kombinasi bermain net dan penempatan shuttlecock terukur.

Ini menjadi kekalahan keempat Jonatan dari eks ranking satu dunia itu dalam tujuh pertemuan terakhir.

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan tak lagi memiliki wakil tunggal putra di Indonesia Masters 2021. Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Ginting sudah lebih dulu tumbang.

Baca Juga:
4 Bintang JDT yang Tak Dipanggil ke Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020

Meski begitu, ganda putra Indonesia masih memberikan harapan. Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju ke babak perempat final.

Pramudya/Yeremia melaju ke perempat final sektor ganda putra setelah mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dalam pertarungan dua gim langsung, 21-18, 23-21.

Hasil ini membuat Pram/Yere menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang telah lebih dulu memastikan satu tiket perempat final.

Baca Juga:
Soroti Performa Praveen/Melati, Coach Nova: Tidak Ada Daya Juangnya

Pram/Yere dan Kevin/Marcus akan terlibat perang saudara di babak delapan besar nanti guna memperebutkan satu tiket semifinal Indonesia Masters 2021.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Lolos Perempat Final Indonesia Masters 2021, Minions Potensi Perang Saudara

Load More