Arif Budi Setyanto
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Piala Sudirman 2019. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mengakui kelemahannya saat kalah di Indonesia Masters 2021. Dia mengaku bahwa dirinya kurang bermain sabar.

Turun sebagai unggulan kelima, Anthony Ginting secara mengejutkan kalah dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak pertama Indonesia Masters 2021.

Awalnya, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 ini berhasil menang 21-19 di set pertama. Akan tetapi, dua set setelahnya Ginting malah tumbang 14-21 dan 13-21 dari wakil Thailand.

Baca Juga:
Media Inggris Takjub dengan Debut Elkan Baggott di Timnas Indonesia

Setelah pertandingan itu, Ginting mengaku bahwa dirinya tidak bermain sabar ketika melawan tunggal putra Thailand.

"Jika saya bisa kembali dan mengulang pertandingan, saya akan mencoba bermain lebih sabar. Tida mudah untuk mencetak poin di sini. Kunlavut mendapatkan poin dari kesalahan saya," ucap Ginting dikutip dari situs BWF pada Rabu (17/11/2021).

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa]

Pebulu tangkis berusia 25 tahun ini kemudian mengatakan bahwa lawannya juga bermain dengan pertahanan apik.

Baca Juga:
Sikap Bijak Ezra Walian usai Timnas Indonesia Dipecundangi Afghanistan

"Kunvalut adalah pemain yang lebih baik hari ini. Keterampilan bertahannya kuat. Saya harus mengendalikan diri dan kondisi yang saya miliki di lapangan. Jadwal turnamen sangat padat, tapi sebagai pemain saya harus profesional," imbuhnya.

Sejatinya Anthony Ginting sendiri punya waktu cukup lama untuk istirahat menyambut Indonesia Masters 2021 ini. Sebab, dia kembali lebih cepat usai retired di Denmark Open 2021 lalu.

Sayangnya waktu istirahat yang cukup dan kondisinya yang sudah bugar belum bisa membawa Ginting untuk melaju jauh di Indonesia Masters 2021.

Baca Juga:
Resmi, AC Milan Ajukan Tawaran untuk Renato Sanches

Load More